Inspiring City Pasuruan. Expo Polri Polres Pasuruan Kota ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat yang menampilkan teknologi kepolisian, sarana dan prasarana, serta metode kegiatan Kepolisian di beberapa satuan kerja yang strategis. Adanya teknologi kepolisian yang akan dipamerkan pada Expo Polri ini akan sangat membantu meningkatkan prestasi, keandalan dan kesiapsiagaan Polres Pasuruan Kota beserta jajarannya.

Pada kesempatan kali ini juga dilaksanakan acara tasyakuran Hari Jadi Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota. Tim Resmob Suropati dibentuk oleh Polres Pasuruan Kota setahun yang lalu dengan tugas sapu bersih dalam menumpas segala aksi kejahatan di jalan raya ataupun aksi kejahatan dalam bentuk lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberantas segala kejahatan jalanan dan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Expo Polri Polres Pasuruan Kota dan Tasyakuran Hari Jadi  Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota dilaksanakan pada hari Selasa Malam tanggal 7 Januari 2020 di Taman Kota Pasuruan di hadiri oleh Plt. Walikota Pasuruan, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Anggota Forkopimda Kota Pasuruan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Jajaran Polres Pasuruan Kota, Tokoh Agama  serta undangan lain.

Dalam  kesempatan  ini Plt. Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST  berharap melalui kegiatan Expo Polri Polres Pasuruan Kota ini, ikatan emosional antara masyarakat, Pemerintah Daerah dan Kepolisian di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota akan semakin terjalin dengan baik. Kepercayaan publik kepada Polres Pasuruan Kota akan semakin terbangun sehingga bisa bersama-sama menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota pada khususnya.

          Plt. Walikota Pasuruan, sangat berterima kasih dan mengapresiasi dibentuknya Tim Resmob Suropati ini sebagai upaya dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat demi mengantisipasi meningkatnya kejahatan jalanan dan menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Disamping itu anggotanya sudah digembleng dengan serangkaian pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan pribadinya serta dibekali dengan senjata lengkap dan perlengkapan safety yang memenuhi standar yang telah ditetapkan demi keamanan dalam bertugas. Selamat atas Hari Jadi Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota, semoga menjadi satuan yang semakin solid, kompak dan konsisten dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Sehingga diharapkan kondusifitas di Kota Pasuruan akan tetap terus terjaga terutama dalam menghadapi Pemilu Kepala Daerah pada tahun 2020 ini.

Sebagai bentuk wujud syukur kepada Allah SWT dan semoga dalam menjalankan tugas-tugas kedinasan dapat berjalan aman dan sukses maka dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kepala Polres Pasuruan Kota diberikan kepada Kepala Unit (Kanit) Polres Pasuruan Kota