Aktual

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH SEKRETARIAT PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN (PPK) PADA PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA PASURUAN TAHUN 2020

Inspiring City Pasuruan, sebanyak 12 (dua belas) orang berasal dari 4 (empat) Kecamatan di Kota Pasuruan pada hari Selasa tanggal 17 Maret 2020 resmi dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan Ibu Royce Diana Sari, SH sebagai Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2020. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Pasuruan Jalan Panglima Sudirman Pasuruan. Pelantikan  tersebut berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Pasuruan Nomor 23/PP.04.2-Kpt/3575/KPU-Kot/III/2020 tentang Penetapan Dan Pengangkatan Sekretaris Dan Staf Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan  Se-Kota Pasuruan Untuk Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2020 Tanggal 10 Maret 2020. Dalam kesempatan ini hadir  Plt. Walikota Pasuruan, Ketua dan anggota KPU Kota Pasuruan, Ketua dan anggota Bawaslu Kota Pasuruan, Sekretaris KPU beserta jajarannya, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Camat serta undangan lain.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Pasuruan Ibu Royce Diana Sari, SH mengucapkan terima kasih kepada Plt. Walikota Pasuruan beserta undangan yang hadir serta ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Camat Se-Kota Pasuruan yang telah mengusulkan stafnya untuk bergabung dan membantu Komisi Pemilihan Umum Kota Pasuruan untuk Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2020. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kerjanya banyak di malam hari sehingga Badan Ad Hoc bertugas membantu bekerja di malam hari juga terkait rekapan hasil Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2020. Badan Ad Hoc tidak boleh pegang administrasi. Semoga Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2020 berjalan baik dan lancar.

Dalam kesempatan ini, Plt. Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo ST mengucapkan selamat kepada Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang hari ini dilantik. Selamat menjalankan tugas dan berharap tugas ini dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan bersungguh-sungguh dalam menjalankannya. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) adalah panitia yang dibentuk oleh KPU Kota Pasuruan untuk menyelenggarakan pemilihan di tingkat Kecamatan. Pada tahun ini, hajat pemilihan adalah untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan. Hajat tersebut merupakan hajat besar yang harus kita laksanakan dan kita sukseskan bersama-sama demi mewujudkan Kota Pasuruan yang lebih maju. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing Kecamatan dibantu oleh kesekretariatan.

Plt. Walikota Pasuruan, berpesan jaga netralitas, jaga integritas, jaga independensi karena itulah modal utama penyelenggaraan pemilihan umum. Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) juga diharapkan harus jaga netralitas karena pesta demokrasi  1 hari, sehingga di harapkan Kota Pasuruan tetap dinamis. Tanggal 23 September 2020 mari kita membaur untuk satu Kota Pasuruan. Selamat bertugas.Seusai rangkaian acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Plt. Walikota Pasuruan beserta undangan yang lain dilanjutkan dengan foto bersama.  Perlu diketahui, masa kerja Sekretaris dan Staf Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan adalah selama 9 (sembilan bulan) terhitung mulai sejak tanggal 1 Maret sampai dengan  30 November 2020.