Aktual

Plt. WALIKOTA PASURUAN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI KELURAHAN SEBANI

Inspiring City Pasuruan,Penyemprotan disinfektan dilakukan terus-menerus olehPemerintah Kota Pasuruan dalam upaya menekan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Pasuruan. Penyemprotan disinfektan kali ini dilaksanakan di Kelurahan Sebani. Kelurahan Sebani dipilih menjadi tempat penyemprotan massal dikarenakan Sebani menjadi daerah yang termasuk Zona Merah di Kota Pasuruan. Seakan tak dapat dilupakan begitu saja di ingatan jumpa pers Plt. Walikota Pasuruan yang dilaksanakan pada jumat malam 10 April 2020 lalu yang menyatakan bahwa Kota Pasuruan terdapat 2 Positif Corona Virus Disease (Covid-19)dan salah satu yang terpapar adalah warga yang sempat tinggal di Sebani. Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan pada hari Sabtu pagi tanggal 18 April 2020. Penyemprotan langsung di pimpin oleh Plt Wali Kota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bapak Drs. H. Bahrul Ulum, MM, serta jajaran Forkopimda dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah  Kota Pasuruan.

Plt Wali Kota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST menyampaikan dilakukan penyemprotan massal di Kelurahan Sebani karena ada salah satu warganya terjangkit virus corona walau bukan warga Kota Pasuruan namun sempat beberapa saat menetap di Kota Pasuruan. Untuk itu TNI , Polri, Ormas dan seluruh elemen masyarakan melakukan penyemprotan massal di Kelurahan Sebani.

Plt Wali Kota Pasuruan berharap pelaksanaan penyemprotan massal ini dapat menekan populasi penyebaran virus corona dan tidak ada lagi yang terjangkit. Selain itu Plt Wali Kota Pasuruan juga berpesan agar masyarakat Kota Pasuruan tidak percaya dengan berita-berita Hoax dan menyesatkan apalagi yang bersifat profokasi. Dan hanya percaya pada berita dari Dinas kesehatan Kota Pasuruan melaluiDinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kota Pasuruan.

Tidak hanya itu Plt Wali Kota Pasuruan juga berharap sinergitas antara semua stake holder dan seluruh elemen masyarakat agar ke depan nya dapat terus menjaga masyarakat Kota Pasuruan hingga Kota Pasuruan dapat kembali seperti sedia kala.