Inspiring City Pasuruan,  Pemerintah Kota Pasuruan pada hari selasa sore 05 Mei 2020 melakukan giat  pemantauan pemberlakuan pembatasan di kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan. Tidak hanya melakukan pemantauan, Pemerintah Kota Pasuruan juga melakukan penyemprotan disinfektan di area sekitar Alun-Alun Kota Pasuruan, Jalan Niaga, Jalan Nusantara, Jalan Hayam Wuruk hingga Jalan Diponegoro.Kegiatan Pemantauan  di pimpin oleh Plt. Wali Kota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST di dampingi Kepala Kepolisiaan Resort Kota Pasuruan Bapak AKBP Donny Alexander, S.I.K., M.H, Komandan Kodim 0819 Pasuruan, Letkol Arh. Burhan Fajari Arfian, dan Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bapak Drs. H. Bahrul Ulum, MM. Kegiatan ini juga di hadiri oleh Plt. Asisten 1 Pemerintahan Kota Pasuruan Bapak Rudiyanto, AP., MM. serta OPD terkait.

Pemantauan ini merupakan  tindak lanjut Pemerintah Kota Pasuruan terhadap 
pemberlakuan pembatasan kawasan Alun-Alun yang dimulai pada 04 Mei 2020. Dalam kesempatan ini, Plt. Wali Kota Pasuruan menyampaikan bahwa masih banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menyediakan tempat duduk untuk tempat bergerombol dan ini dilarang dan harus diberi ketegasan.

 

 


Plt Walikota juga menambahkan bahwa tidak akan membunuh ekonomi kerakyatan masyarakat dan tetap diperbolehkan berjualan namun masyarakat juga harus mengikuti protokol kesehatan yang ada. Silahkan berjualan namun untuk dimakan di rumah.Semua ini dilakukan mengingat jumlah positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Pasuruan terus bertambah.