Aktual

PENGAMBILAN SUMPAH PEGAWAI NEGERI SIPIL DAN PELANTIKAN SERTA PENGAMBILAN SUMPAH PEJABAT FUNGSIONAL TERTENTU

Inspiring City Pasuruan. Pengambilan sumpah PNS sebanyak 245 (dua ratus empat puluh lima) orang diantaranya terdiri atas 150 (seratus lima puluh) orang tenaga pendidikan, 60 (enam puluh) orang tenaga kesehatan dan 35 (tiga puluh lima) orang tenaga teknis. Serta 30 (tigapuluh) orang jabatan fungsional tertentu yang terdiri atas 1(satu) orang pengangkatan kembali dalam jabatan fungsional tertentu, 11 (sebelas) orang pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional tertentu dan 18 (delapan belas) orang kenaikan jenjang dalam jabatan fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan pada hari Selasa  tanggal 7 Juli  2020 resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Plt.  Walikota Pasuruan. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Untung Suropati 1 Sekretariat Daerah Kota Pasuruan. Selain di Ruang Rapat Untung Suropati 1 Sekretariat Daerah Kota Pasuruan,pelantikan serentak  secara virtual juga dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Ruang Aula RSUD dr.Soedarsono Kota Pasuruan, Ruang Rapat Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Ruang Aula SMPN 8 Kota Pasuruan serta  Ruang Aula SMPN 9 Kota Pasuruan. Pelantikan tersebut juga memenuhi protokol kesehatan seperti memakai masker,  mencuci tangan  sebelum  masuk  dan  menerapkan physical   distancing. Tampak  hadir Pj. Sekretaris  Daerah  Kota  Pasuruan, Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan, Kepala OPD Terkait di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan  serta undangan lain.

Dalam kesempatan ini  Plt. Walikota  Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST mengucapkan selamat atas diambil sumpahnya saudara sebagai PNS dan pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. Serta diharapkan  dapat menunjukkan kedisiplinan, kecakapan serta prestasi kerja yang baik dimanapun saudara bertugas. Ingatlah bahwa status PNS dapat diberhentikan, baik dengan hormat maupun tidak hormat jika ada yang  melanggar peraturan yang ada. Selain itu juga diharapkan sebagai pelayan masyarakat agar tetap bekerja lebih baik pada saat situasi pandemi sekarang ini. Jangan jadikan situasi ini sebagai hambatan tetapi jadikan sebagai dorongan untuk lebih
meningkatakan potensi diri, lebih kreatif dan produktif agar kita dapat
beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada.

Lebih lanjut dikatakan, PNS yang bertugas di bidang kesehatan  untuk selalu menghimbau masyarakat agar tetap hidup bersih dan sehat.
berikan contoh kepada masyarakat untuk bersama-sama memenuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan wabah
covid-19.Tingkatkan pelayanan kesehatan demi memberikan yang
terbaik bagi masyarakat Kota Pasuruan. Bagi yang bertugas sebagai tenaga pendidikan agar meningkatkan kualitas diri dan selalu mengingatkan kepada anak didik untuk senantiasa belajar dimana saja meskipun kegiatan belajar mengajar belum bisa dilakukan secara langsung. Begitupun dengan tenaga teknis agar terus belajar dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Sekali lagi selamat kepada seluruh pejabat yang diambil sumpahnya. Bekerjalah dengan sepenuh hati dan jangan pernah lelah menjadi pelayan masyarakat.

Seusai rangkaian acara pengambilan sumpah PNS dan pelantikan serta pengambilan sumpah pejabat fungsional tertentu di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan Tahun 2020, dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Plt. Walikota Pasuruan, Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan beserta undangan yang lain kepada PNS dan pejabat yang telah dilantik.