Inspiring City Pasuruan. Sebagai tindak lanjut dari komitmen bersama Pemerintah Daerah atas program pemberantasan korupsi terintegrasi, Pemerintah Kota Pasuruan menyampaikan progres pencegahan korupsi di Kota Pasuruan pada kegiatan Monitoring Center Of Prevention (MCP) dan evaluasi program pencegahan korupsi terintegrasi melalui Zoom yang dilaksanakan oleh KPK. Kegiatan tersebut dilaksanakan di MCC Kota Pasuruan pada hari Jum’at tanggal 18 September 2020. Hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan dan Kepala Perangkat Daerah Kota Pasuruan.

            Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Pasuruan menyampaikan progresnya dalam pencegahan korupsi di Kota Pasuruan. Seperti dengan menyampaikan data rekap hasil identifikasi fasum/fasos PSU, menyampaikan target dan realisasi pendapatan tahun 2020, menyampaikan rekapitulasi aset tanah yang telah bersertifikasi dan belum bersertifikat, melaporkan rotasi dan mutasi, melaporkan penyampaian LHKP ASN Kota Pasuruan yang sudah 100 % dan menjelaskan alur KSWP (Konfirmasi Status Wajib Pajak).

            Menurut  Plt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan Bapak Kokoh Arie Hidayat SE, S.Sos, MM mengucapkan terimakasih kepada KPK karena sudah melakukan Monitoring Center Of Prevention (MCP) dan berharap setelah kegiatan MCP ini perangkat daerah segera menindaklanjuti hal-hal yang sudah disampaikan oleh KPK.  (fit)