Inspiring City Pasuruan, DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna IV dengan Agenda Pendapat Akhir Fraksi, Kesimpulan/Keputusan Rapat, Penandatanganan Keputusan DPRD dan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Terhadap Raperda Perubahan  APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2020. Rapat tersebut diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 22 September 2020 di Gedung DPRD Kota Pasuruan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. .

Rapat Paripurna IV di pimpin oleh Ketua DPRD Kota Pasuruan dihadiri oleh Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Pasuruan, Pj. Sekda Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan serta undangan lain.

Ada 6 (enam) fraksi di DPRD Kota Pasuruan yakni Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), Fraksi Amanat Pembangunan (F-AP),  Fraksi Golongan Karya (F-Golkar), Fraksi Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra), Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) dan Fraksi Hanura, Nasdem, PDI-Perjuangan (F-HN Perjuangan)  bergantian membacakan pendapat akhir fraksi terhadap Raperda Perubahan  APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2020. Seluruh fraksi menyatakan menyetujui dan menerima Raperda Perubahan APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2020 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Usai pembacaan pendapat akhir fraksi dan keputusan rapat dilanjutkan dengan penandatangan keputusan DPRD dan penandatangan kesepakatan bersama oleh Pimpinan DPRD dan  Wali Kota Pasuruan.

Sambutan Wali Kota Pasuruan, Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST  menyampaikan kondisi dan suasana kebersamaan yang telah terbangun diantara eksekutif dan legislatif menjadi modal tersendiri bagi Pemerintah Kota Pasuruan dalam menjalankan seluruh program pembangunan daerah dalam rangka merealisasikan visi Pemerintah Kota Pasuruan yaitu Kota Pasuruan lebih sejahtera, mandiri dan berdaya saing dengan perdagangan, jasa dan industri yang maju.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Pemerintah Kota Pasuruan tetap berkomitmen untuk secara terus-menerus dari waktu ke waktu, berusaha untuk berbenah dan memperbaiki diri. Untuk itu, dukungan, kerjasama dan partisipasi aktif semua pihak amat kami harapkan. Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota dewan yang terhormat atas kerjasama yang terjalin baik dalam menyelesaikan seluruh tahapan persidangan. (pb)