Inspiring City Pasuruan. Walikota Pasuruan meresmikan Kantor  LAZISMU Kota Pasuruan yang beralamat di Jalan KH. Wachid Hasyim 202 Kota Pasuruan pada hari Selasa tanggal 22 September 2020.  LAZISMU Kota Pasuruan adalah Lembaga Amil Zakat Nasional berdasarkan SK Menteri Agama Republik Indonesia Nomor : 730 Tahun 2016 Tanggal 14 Desember 2016.  Tampak hadir Ketua LAZISMU Jawa Timur, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan beserta jajaran, Ketua LAZISMU Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo serta undangan lain.

Dalam kesempatan ini, Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST menyampaikan selamat atas peresmian Kantor LAZISMU Kota Pasuruan karena ini merupakan momentum yang luar biasa, karena  kemarin saya dilantik oleh Gubernur Jawa Timur sehingga hari ini saya bisa meresmikan Kantor LAZISMU Kota Pasuruan. Luar biasa dan akan terkenang sepanjang hidup saya.  Spirit baru untuk kantor baru sehingga diharapkan bisa semakin maju dan berkembang. Apresiasi dan support terhadap gerakan LAZISMU Kota Pasuruan. Semoga sejahtera karena dalam waktu dekat bisa kita raih asalkan seluruh elemen masyarakat bersinergi.

Sebelum sambutan Walikota Pasuruan, didahului dengan penandatanganan MOu (Nota Kesepakatan) LAZISMU Kota Pasuruan dengan BTN Syariah Bank Syariah Mandiri.

Peresmian Kantor LAZISMU Kota Pasuruan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Walikota Pasuruan dilanjutkan dengan peninjauan kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan/Aisiyah, SMP Muhammadiyah Kota Pasuruan, kantor koperasi dan panti asuhan/pondok pesantren Darul Arqom.

Perlu diketahui, LAZISMU atau Lembaga Zakat Infaq Dan Shadaqah Muhammadiyah adalah lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, shadaqah, wakaq dan dana kedermawanan lainnya baik perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya. (pb)