Inspiring City Pasuruan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Festival Kesenian Pesisir Utara 2020 pada hari Minggu tanggal 8 November 2020 di Load Kebun Percobaan P3GI Pasuruan Jalan Pahlawan Nomor  25 Kota Pasuruan. Ada beberapa kegiatan dalam festival tersebut yakni pagelaran seni teater, pameran dan workshop serta fashion show.  Kegiatan ini di dukung oleh Pasuruan Inspiratif, P3GI, Diskominfo Kota Pasuruan dan Dewan Kebudayaan Kota Pasuruan. Mengingat masih pada masa Pandemi Covid-19 kegiatan tersebut juga live di Instagram Seputar Pasuruan, Berita Pasuruan, dan Yoiki Pasuruan.

Festival Kesenian Pesisir Utara Tanjung Tembikar 2020 dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, Kepala P3GI dan peserta festival.

Menurut Kepala P3GI,  bahwa P3GI pada tahun 2021 akan menjadikan P3GI sebagai wisata edukasi yang akan menjadi ikon wisata Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Bapak H. Mualif Arif, S.Sos, MM menyampaikan  bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan akan mendukung program P3GI terkait menjadikan P3GI sebagai wisata edukasi yang akan menjadi ikon wisata Kota Pasuruan. (fit)