Inspiring city pasuruan,Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa melakukan monitoring terhadap proses pemungutan suara pilkada serentak di Jawa Timur, Rabu (09/12/2020). Dalam monitoring ini, Khofifah mengimbau masyarakat agar patuh protokol kesehatan.

Tempat pemungutan suara (TPS) yang menjadi pilihan monitoring adalah TPS 10 Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Ibu Khofifah didampingi sejumlah tim protokol dari Pemprov Jawa Timur. Sebelum ke Kota Pasuruan, Ibu Khofifah juga melakukan monitoring di Pilkada Kabupaten Mojokerto.

Dalam kesempatan Ibu Khofifah menyampaikan bahwa mulai proses kampanye hingga proses pemungutan suara di Jawa Timur berjalan dengan baik.”Saya minta agar pelaksanaan pilkada yang baik ini terus dijaga,” kata Ibu Khofifah.Di Jawa Timur, dijelaskan Ibu Khofifah, ada 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang menyelenggarakan pilkada, termasuk Kota Pasuruan, dengan lebih dari 48.000 TPS dan 18,8 juta pemilih.

Ibu Khofifah juga meminta setelah semuanya selesai dan sudah ditetapkan siapa peraih suara terbanyak, masyarakat jangan sampai terbuai oleh euforia berlebihan hingga mengadakan kegiatan yang dapat mengumpulkan massa.”Karena hingga hari ini pandemi Covid-19 belum berhenti penyebarannya. Kita menjalankan proses demokrasi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,”terang, Ibu Khofifah.

Dalam kesempatan ini, tampak hadir pula mendampingi monitoring Gubernur yakni Wali Kota Pasuruan, Bapak RahartoTeno Prasetyo, Dandim 0819Bapak Letkol Arh. Burhan Fajari Arfian, Kapolresta PasuruanBapak AKBP Arman, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Bapak Choirul Anam dan Ketua KPU Kota Pasuruan, Ibu Royce Diana Sari.

Ibu Royce mengatakan, kedatangan Ibu Khofifah ke Kota Pasuruan merupakan satu kebanggaan. Sebab hanya beberapa kota saja yang dikunjungi Ibu Khofifah di Jawa Timur, di antaranya Malang, Situbondo, Surabaya dan Mojokerto.”Jadi, Kota Pasuruan menjadi salah satu bagiannya, ini tentu menjadi suatu kehormatan bagi kita,” terang Ibu Royce (fit)