Aktual

Enam Fraksi DPRD Kota Pasuruan Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap Raperda APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2021

Inspiring City Pasuruan, DPRD Kota Pasuruan menggelar rapat paripurna II dengan agenda Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2021. Rapat tersebut diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 10 Desember 2020 bertempat di Gedung DPRD Kota Pasuruan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan penceghan penyebaran Covid-19.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan, Bapak Dedy Tjahjo Poernomo dan dihadiri oleh berbagai unsur pemangku kepentingan. Mereka di antaranya Wali Kota Pasuruan, anggota DPRD Kota Pasuruan, Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819 Pasuruan, Pengadilan Negeri Pasuruan, Kejaksaan Negeri Pasuruan, dan perangkat daerah di lingkungan Pemkot Pasuruan.

Pada rapat paripurna I, Pjs. Wali Kota Pasuruan, Bapak Ardo Sahak telah menyampaikan Nota Keuangan Raperda APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2021. Sementara pada kesempatan ini, enam fraksi di DPRD yakni Fraksi PKB, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi HNP, dan Fraksi Amanat Pembangunan, secara bergantian menyampaikan pendapatnya masing-masing terhadap Raperda APBD Kota Pasuruan 2021.

APBD merupakan rancangan strategis yang menyangkut hajat hidup seluruh masyarakat Kota Pasuruan. Dari APBD inilah, Pemerintah nanti bakal menata, membangun, berinovasi, untuk kesejahteraan masyarakat Kota Pasuruan. Oleh karena itu berbagai masukan, kritikan, pertanyaan, hingga apresiasi disampaikan oleh masing-masing fraksi agar rancangan kebijakan yang bakal diambil oleh Pemkot Pasuruan di tahun 2021 lebih baik lagi.

Rapat paripurna II yang dimulai pada pukul 10.30 WIB ini selesai sekitar pukul 12.00 WIB setelah Fraksi Amanat Pembangunan menyampaikan pemandangan umumnya. Sejumlah pertanyaan, masukan, kritikan, yang disampaikan oleh fraksi-fraksi di DPRD ini selanjutnya akan dijawab oleh Wali Kota Pasuruan, Bapak Raharto Teno Prasetyo pada rapat paripurna III yang rencananya bakal digelar pada Senin tanggal 14 Desember 2020.