Aktual

Sambut Hari Ibu, Puluhan Ibu-Ibu PKK di Kota Pasuruan Antusias Ikut Rapid Tes Gratis

Pasuruan Inspiring City. Hari Ibu yang jatuh di bulan Desember ini diperingati secara berbeda oleh ibu-ibu PKK di Kota Pasuruan. Tim penggerak (TP) PKK Kota Pasuruan menggelar rapid test gratis untuk para ibu-ibu. Rapid test gratis ini dilaksanakan di RSUD Dr. R. Soedarsono pada hari Kamis (17/12/2020). Acara ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Ibu Adisti Dwipayanti.

Dalam kesempatan ini, Ibu Adisti mengatakan, bahwa acara rapid test gratis ini merupakan instruksi dari TP PKK Pusat yang dimulai sejak tanggal 14 Desember hingga tanggal 21 Desember 2020. “Karena perempuan ini kan juga memegang peranan penting dalam pembangunan. Jadi ini dikhususkan untuk ibu-ibu PKK,” jelasnya.

Selain itu, mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir, rapid test gratis ini juga termasuk salah satu upaya tracing dan deteksi cepat untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan. Di Kota Pasuruan sendiri, penyebaran Covid-19 hingga 12 Desember kemarin mencapai 909 kasus dengan 99 kasus meninggal dunia, sementara di Jawa Timur mencapai 71.369 kasus dengan 4.969 kasus menunggal dunia.

Pada acara yang digelar sejak pagi sampai siang ini, tercatat ada 25 ibu-ibu yang antusias berpartisipasi untuk ikut rapid test. Walaupun TP PKK menargetkan 50 orang, namun puluhan ibu-ibu yang berpartisipasi kali ini dinilai cukup bagus. “Mungkin karena pengumumannya mendadak. Tapi saya harap jika ada acara seperti ini lagi tidak usah takut. Karena jika kita mengetahui hasilnya, kita bisa lebih preventif. Kita mencegah penyebaran. Kita bisa menjaga diri dan keluarga sekitar,” tutup Ibu Adisti.(fit)