Aktual

Wali Kota Pasuruan MELANTIK 52 Jabatan Fungsional Tertentu

Inspiring City Pasuruan, Wali Kota PasuruanRaharto Teno Prasetyo melantik 52 pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan pada hari Selasa (26/01/2020) di Lapangan BKD Kota Pasuruan. Pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah Kota Pasuruan dan para pejabat fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari 16 orang pengangkatan pertama, 32 orang kenaikan jenjang, 2 orang inpassing/penyesuaian dan 2 orang pengangkatan kembali dalam jabatan fungsional tertentu.

“Pejabat yang dilantik hari ini mempunyai peran yang sangat strategis dalam memajukan SDM yang nantinya menjadi penerus pembangunan Kota Pasuruan,” kata Bapak Teno memberikan sambutan saat pelantikan.

Menurutnya, Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara telah membawa perubahan dalam kehidupan karir PNS. Kondisi selama ini membuat karir PNS berada di  zona nyaman (comfort zone). Tetapi, dengan adanya Undang-Undang tersebut, karir PNS menjadi zona kompetitif (competitive zone). Oleh karena itu, Beliau berpesan agar pejabat fungsional yang dilantik hari ini bersiap diri menghadapi kompetisi tersebut dan terus mengembangkan kapasitas diri masing-masing. 

Bapak Teno juga memberikan pesan kepada pejabat fungsional yang pertama kali diangkat dalam jabatan fungsional tertentu dan yang mendapatkan kenaikan jenjang setingkat lebih tinggi. Bahwa pelantikan mereka merupakan awal dari perjuangan yang sebenarnya dalam meniti karir sebagai PNS yang profesional dan berintegritas.

“Ingat bahwa tanggung jawab terhadap diri sendiri sebagai ASN dan tanggung jawab kepada Pemerintah Kota Pasuruan menjadi semakin besar” Tegas Bapak Teno. (fit)