Inspiring City Pasuruan. Pemandangan unik terjadi di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan pada hari Sabtu (06/02/2021). Sejumlah pedagang di pasar mendapatkan masker gratis dari superhero dan Pangdam V Brawijaya.

Pagi tadi Pangdam V Brawijaya, Mayjen Suharyanto bersama jajarannya didampingi sejumlah pimpinan Daerah Kota Pasuruan antara lain Kapolres Pasuruan Kota, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan, blusukan ke Pasar Kebonagung.Tak hanya itu, saat blusukan Pangdam juga dikawal oleh beberapa petugas yang berkostum Superhero. Mereka mengenakan kostum Superman, Batman, Iron Man, dan Captain America.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat menerangkan, kedatangan Pangdam ke Kota Pasuruan adalah mengingatkan masyarakat, khususnya masyarakat yang sehari-hari bekerja di pasar, untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Menurut Kokoh, agenda Pangdam ke Kota Pasuruan dijadwalkan di dua lokasi yakni, Pasar Kebonagung dan Kampung Tangguh Kelurahan Krapyakrejo Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Sayangnya karena ada agenda lain, rombongan Pangdam V Brawijaya batal ke Kampung Tangguh Kelurahan Krapyakrejo dan kunjungan hanya di Pasar Kebonagung.

“Pak Pangdam hari ini bagi-bagi masker, mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. Tetap patuhi 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata Kokoh.(fit)