Aktual

Pesan Raharto Teno Prasetyo Saat Akhiri Masa Jabatan Sebagai Walikota Pasuruan

Inspiring City Pasuruan. Dengan ditanda tanganinya Berita Acara Serah Terima Jabatan, maka Raharto Teno Prasetyo resmi mengakhiri jabatannya sebagai Walikota Pasuruan Periode Jabatan 2020-2021 pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2021. Serah terima jabatan ini dilakukan oleh Walikota Pasuruan kepada Pelaksana Tugas Harian (Plh) Walikota Pasuruan Periode Tahun 2021 Anom Surahno di Ruang Rapat Untung Suropati Kota Pasuruan. Tidak hanya dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, acara serah terima jabatan ini juga dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan, dan Camat Se-Kota Pasuruan.

Selain memberikan ucapan selamat atas amanah baru kepada Anom Surahno sebagai Plh Walikota Pasuruan, Teno memberikan pesan agar serah terima jabatan ini dapat dipergunakan sebagai salah satu dasar pelaksanaan jabatan yang baru. “Saya berharap pejabat baru dapat menyesuaikan diri dan peralihan pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan cepat dan tepat”. Ujar Teno

Mengingat bahwa peran Kepala Daerah sangat sentral dan strategis dalam mendorong kemajuan suatu Daerah, Teno menegaskan bahwa seorang Kepala Daerah harus mampu memimpin pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. “Kepala Daerah harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan, karena tanpa adanya partisipasi aktif masyarakat, pembangunan yang kita laksanakan akan sia-sia”, Lanjut Teno.

Teno juga berpesan bahwa seorang pemimpin daerah harus memiliki kepekaan dan kemampuan untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat serta mampu memberi solusi dari berbagai permasalahan di masyarakat, karena Kepala Daerah beserta perangkatnya merupakan pelayan masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutan dan melakukan serah terima jabatan, Teno menyampaikan salam perpisahan dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Pasuruan,khususnya kepada para undangan yang hadir. “Saya pribadi mohon pamit dan mohon maaf apabila dalam melaksanakan tugas sebagai Walikota Pasuruan terdapat kesalahan maupun kekurangan dalam menjalankan sistem pemerintahan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas peran serta dan dukungan jajaran Forkopimda serta semua perangkat daerah di lingkungan Kota Pasuruan”. Pungkas Teno.