Inspiring City Pasuruan. Sehubungan dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Jawa Timur, Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Provinsi Jawa Timur mengadakan Rapat Evaluasi Hasil Pelaksanaan PPKM Mikro pada hari Selasa tanggal 23 Februari 2021. Rapat evaluasi tersebut dipimpin oleh Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Penyampaian evaluasi hasil pelaksanaan PPKM Mikro di Kota Pasuruan disampaikan langsung oleh Plt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat didampingi Wakapolres Pasuruan Kota, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Kota Pasuruan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pasuruan, dan Kepala Perangkat Daerah lainnya di Media Command Centre Kota Pasuruan. 

Kokoh Arie Hidayat menjelaskan bahwa jumlah kasus aktif sebanyak 7, penambahan kasus positif Minggu ini 8, jumlah kasus sembuh 1.113 dan jumlah kasus meninggal 140. Dari 1.054 RT yang ada, saat ini hanya tersisa 5 RT yang berada di zona kuning dan sedang menjadi fokus penanganan Covid-19.  1.054 RT tersebut masuk zona hijau.

Pada Kesempatan ini, Brigjen Pol Slamet berharap 5 RT yang sekarang berada di zona kuning di Kota Pasuruan dapat menjadi zona hijau pada evaluasi PPKM Mikro selanjutnya pada tanggal 08 Maret 2020 nantinya.

“Pemerintah, Kodim dan Polres mari bergandengan tangan dan bersinergi membantu pelaksanaan PPKM Mikro di Kota Pasuruan dapat berjalan dengan baik. Sehingga masyarakat dapat lekas terbebas dari Covid-19”, ujarnya.