Inspiring City Pasuruan, Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Pemerintah Daerah Kota Pasuruan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2020 di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan pada Rabu pagi (24/02/2021).  RAT tersebut dihadiri oleh Plh. Wali Kota Pasuruan Anom Surahno, SH., M.Si , Ketua KPRI Kota Pasuruan H, Mualif Arif, S.Sos., MM, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Pasuruan H. Edy Ana Setyo Widodo, MM, Ketua PKPRI Kabupaten /Kota Pasuruan Ghozali Arif, dan anggota KPRI Pemerintah Daerah Kota Pasuruan.

Pada kesempatan ini, Plh. Wali Kota Pasuruan mengapresiasi kepada seluruh jajaran pengurus, pengawas dan para anggota KPRI yang sudah menyelenggarakan kegiatan RAT tersebut sebagai upaya untuk melakukan evaluasi secara komprehensif terhadap perkembangan organisasi dan usaha KPRI selama tahun buku 2020.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa koperasi merupakan perkumpulam otonom dari orang-orang yang bersatu secara sukarela untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi ekonomi, sosial dan budaya melalui perusahaan yang mereka miliki bersama dan dikendalikan secara demokratis.

“Keberhasilan pengembangan koperasi dalam manajemen ditentukan oleh kesesuaian dan kesinambungan antara sumber daya manusia dengan model-model manajemen strategi bisnis usaha koperasi yang akan dikembangkan. Untuk itu, kegiatan  RAT ini adalah sebagai upaya untuk mewujudkan komitmen kita bersama dalam kebangkitan koperasi dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di Kota Pasuruan,” ujar Anom. (fit)