Aktual

dialog interaktif walikota pasuruan dalam rangka silaturrahmi dan menyamakan visi misi

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan bersama Dinas Terkait, Plt. Camat Panggungrejo, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas di lingkungan Kecamatan Panggungrejo, Ketua RW dan Ketua RT Se-Kecamatan Panggungrejo pada hari Sabtu Malam tanggal 13 Maret 2021, bertempat di Pendopo Kecamatan Panggungrejo Jalan Hangtuah Nomor 29 Kota Pasuruan mengadakan dialog interaktif dengan tujuan menyerap aspirasi serta mencari masukan dari masyarakat tentang permasalahan yang ada guna menemukan solusi. Selain itu juga dalam rangka silatuhrami dan mendekatkan hati dan pikiran untuk menyamakan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Pasuruan menyampaikan tujuan kegiatan ini agar Kota Pasuruan cepat maju dan sejahtera sehingga bisa menyalip Kota lain. Selain itu APBD Kota Pasuruan tidak sebanyak dengan APBD Kota lain. Maka tata kelola Pemerintahan harus bagus sehingga kedepan Kota Pasuruan diharapkan memperoleh WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI. WTP harus dikejar sehingga dana bantuan dari pusat bisa turun.

Lebih lanjut dikatakan, percepatan penanganan pandemi Covid 19 harus dilakukan dengan bekerja keras dengan semua pihak sehingga Kota Pasuruan masuk zona hijau dan masyarakat Kota Pasuruan bisa bekerja normal kembali. Selain itu, percepatan penyelesaian Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) karena selama ini investor takut masuk ke Kota Pasuruan karena belum mengantongi ijin Dinas terkait.

Gus Ipul juga berharap, kedepan Kota Pasuruan menjadi Smart City, pelayanan publik juga ditingkatkan dan murid bisa sekolah dengan pembelajaran tatap muka. Oleh karena itu, ayo kita bersama-sama bergandeng tangan dan menyamakan visi misi untuk memajukan Kota Pasuruan. Seusai pemaparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Wali Kota Pasuruan dengan Ketua RW dan Ketua RT. Dan diharapkan acara dialog interaktif ini bisa ditindak lanjuti. (pb)