Aktual

DIALOG INTERAKTIF DALAM RANGKA MENYAMAKAN PERSEPSI, HATI, PIKIRAN, DAN LANGKAH DI KELURAHAN BUGUL KIDUL

Pasuruan Kota Madinah. Dialog Interaktif Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Pasuruan dengan Ketua RW dan Ketua RT Se-Kelurahan Bugul Kidul merupakan Dialog Interaktif yang ke 6 (enam) kali yang diselenggarakan pada hari Senin Malam tanggal 29 Maret 2021 di Pendopo Kelurahan Bugul Kidul Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan. Dalam kesempatan ini hadir Kepala Bagian Pemerintahan Kota Pasuruan, Plt. Camat Bugul Kidul, Plt. Lurah Bugul Kidul, Ketua TP PKK Kelurahan Bugul Kidul, Babinsa, Babinkamtibmas, Pustu serta undangan lain.Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan bahwa tujuan dialog ini adalah menyamakan persepsi, hati, pikiran dan langkah untuk mempercepat penyelesaian Covid 19 di wilayah Kelurahan Bugul Kidul, dan diharapkan 3 (tiga) bulan kedepan wilayah Kelurahan Bugul Kidul masuk zona hijau sehingga akan berdampak ekonomi bergerak dan siswa-siswi bisa sekolah tatap muka.

Menurut Plt. Lurah Bugul Kidul Budiyono mengatakan beberapa hari yang lalu ada 44 orang yang terkena Covid 19, dengan tindakan dan perawatan yang cepat sekarang 43 orang sembuh dan 1 orang masih dirawat di shelter Kecamatan Bugul Kidul. Kedepan jangan sampai masyarakat di Kelurahan Bugul Kidul ada yg terpapar Covid 19. Selama ini kita aktif berkomunikasi dengan seluruh stake holder yang ada sehingga Kelurahan Bugul Kidul masuk zona kuning.

Diakhir dialog, Gus Ipul menjawab dan mencatat semua persoalan-persoalan yang ada di Kelurahan Bugul Kidul dan meminta masyarakat agar bergotong royong menjelang bulan Ramadhan untuk membersihkan lingkungan dan mengecat pagar rumahnya masing-masing. (pb)