AktualPublikasi

Lepas Keberangkatan Kafilah MTQ Kota Pasuruan, Mas Adi Pesan Jaga Diri dan Berikan Prestasi Terbaik

Pasuruan Kota Madinah. Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP., M.Si (Mas Adi) memberangkatkan sebanyak 39 orang kafilah MTQ Kota Pasuruan untuk mengikuti lomba MTQ XXIX Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan, Selasa (02/11/2021). Kegiatan ceremony pemberangkatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Untung Suropati Pemerintah Kota Pasuruan.

Kepada seluruh peserta, Mas Adi memberikan semangat agar mereka tenang dan percaya diri dalam bertanding serta mengeluarkan seluruh kemampuan untuk memberikan prestasi yang terbaik untuk Kota Pasuruan.

“Kita sudah mempersiapkan sejak awal, dari mulai latihan hingga pemberangkatan hari ini, maka jangan jadikan beban, jangan tegang, motivasi terus dan ingatlah ini pasti menjadi juara, “ ujar Mas Adi.

Mas Adi juga menyampaikan pesan dari Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dimana pesan beliau untuk para kafilah MTQ untuk menjaga diri baik-baik dan dapat menjunjukkan bahwa kafilah MTQ Kota Pasuruan mampu bersaing dan meraih prestasi.

“Saya sampaikan pada kesempatan ini juga salam dari Pak Walikota beliau berpesan semoga dalam pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan baik transparan jujur dan terukur sehingga semua pihak akan merasa puas saudara semua perangkat dalam ajang MTQ ini membawa nama kota Pasuruan di dada artinya para kafilah membawa aspirasi warga Kota Pasuruan mohon jaga diri baik-baik Tunjukkan bahwa kafilah Kota Pasuruan mampu bersaing dan berprestasi tetaplah bersemangat dan berusaha dengan sebaik mungkin agar prestasi terbaik dapat kita raih cepat berbuah manis hasil yang maksimal dan mengharumkan nama Kota Pasuruan,” uraianya.

Mas Adi juga berpesan agar para kafilah yang berangkat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemic Covid-19 belum berakhir.

“Pertama, harapan kita semua bahwa pada momentum MTQ yang ada ini kita semua meraih prestasi. Kedua, tentu hari ini tidak bisa kita pungkiri Kita masih dalam situasi pandemic covid 19. Kita semua harus tetap menjaga protokol kesehatan karena kita kalau belajar dari momentum-momentum yang banyak mengumpulkan orang bahkan kemarin di Pekan Olahraga Nasional kemarin itu ada beberapa yang terpapar covid 19. Untuk itu, kita para kafilah dari kota Pasuruan tetap harus menjaga protokol kesehatan,” himbauanya.

“Jika tidak ada urusan penting berkaitan dengan MTQ tidak usah keluar, misalnya jalan-jalan apalagi dalam kerumunan harapannya tentu dengan menjaga kesehatan itu juga menjaga imun kita menjaga iman kita dalam momentum nanti hingga semuanya fokus pada kegiatan MTQ. Semoga  semuanya lancar dari awal sampai akhir dan pulang kembali ke Pasuruan dengan membawa kabar gembira gembira buat kota Pasuruan,”pungkas Mas Adi.

Selain 39 kafilah, ada 19 pembimbing dan petugas kesehatan yang akan berangkat ke Kabupaten Pamekasan (fit)