Aktual

Bantu Masyarakat Terdampak Covid, Wali Kota Pasuruan Pantau Pembagian Bansos Di Kelurahan Bugul Lor

Pasuruan Kota Madinah. Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 di Pasuruan, pemerintah kota melalui Dinas Sosial membagikan 5kg beras ke masyarakat yang dibagikan melalui 34 kelurahan di Kota Pasuruan.Di Kelurahan Bugul Lor,  Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memantau Penyaluran Bansos di dampingi Seketaris Daerah, Kajari Kota Pasuruan, Camat Panggung Rejo, Lurah Bugul Lor dan Kepala OPD terkait. Bansos yang dibagikan sebanyak 272 kantong beras untuk warga Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggung Rejo pada jum’at (6/8/2021).

Dalam kesempatan ini Gus Ipul menyampaikan tiga hal, pertama masa pandemi ini menjadi fokus Pemerintah, kedua pemulihan ekonomi baik berupa bantuan modal dan dukungan lain agar daya beli masyarakat tetap terjaga dan ekonominya tetap bergerak, ketiga mengajak masyarakat terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dengan memahami kondisinya, seperti jaga jarak, menggunakan masker, hidup bersih, dan caring. “Pemerintah punya tanggung jawab untuk membantu dan melindungi masyarakat, masyarakat bertanggung jawab untuk taat hukum bila saling mendukung Insya allah akan ketemu dan kehidupan akan normal kembali”. Ujar Gus Ipul

Dalam kesempatan ini, Kajari Kota Pasuruan, Maryadi Idham Khalid turut menyampaikan, bahwa kewajiban pemerintah mensejahterakan dan melindungi kesejahteraan umum dalam rangka melindungi masyarakat Kota Pasuruan. “Covid 19 akan terkendali dengan kesadaran dari diri sendiri dan lingkungan dengan mengikuti protokol kesehatan”. ujar Maryadi (rmd)