Aktual

Atasi warga rusunawa yang tidak bisa membayar, Wali Kota Pasuruan Akan Dirikan Koperasi

Pasuruan Kota Madinah. Pada hari Rabu (11/8/2021) Pemerintah Kota Pasuruan mengadakan rapat koordinasi rencana pembentukan koperasi Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di pendopo surga-surgi. Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Kepala Koperasi dan Usaha Mikro dan Sekretaris Perkim. Rapat ini juga dihadiri oleh perwakilan penghuni rusunawa.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan  bahwa pembentukan koperasi ini merupakan bentuk realisasi untuk mewujudkan Kota Pasuruan menjadi Kota Madinah. Yakni maju ekonominya, indah kotanya dan  harmoni warganya. Pembentukan koperasi dapat menjadi sebuah solusi untuk warga Rusunawa ketika tidak bisa membayar sewa tepat waktu.

“Jadikoperasiininantibuatmenyimpanuangdanjugabisapinjam,kedepantidaklagisayadengar penghunirusunawa listriknyadiputusdan tidak bisabayarsewa. Jadi, keterlambatanpembayaranlistrikdanbayarretribusisewabisapinjamdulukekoperasi,” ujar Gus Ipul

Gus Ipul juga berharap dengan berdirinya koperasi disetiap rusunawa dapat membantu rusunawa dalam hal simpan pinjam. Tidak hanya itu, Gus Ipul juga berharap disetiap rusunawa dibentuk sebuah Koperasi yang profesional dan modern dengan para pengurus yang punya dedikasi tinggi untuk mengembangkan koperasi dan yang menjadi anggota adalah seluruh penghuni masing-masing rusun.(fit)