Cerita Kota

Anggita Larasati Anggota Paskibraka Asal Kota Pasuruan, Terpilih Sebagai Petugas Pembawa Baki Dalam Upacara HUT RI

Salah satu putri terbaik Kota Pasuruan, Anggita Larasati Suhartiwi seorang siswi asal SMAN 4 Kota Pasuruan yang lolos seleksi tingkat Nasional sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA), selama tiga minggu ini melakukan pemusatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan latihan formasi pengibaran/penurunan bendera berssma seluruh anggota PASKIBRAKA RI lainnya.

Latihan tersebut dilakukan dalam rangka upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun di Istana Merdeka. Latihan ini dilaksanakan di Pusat Pelatihan Paskibraka Cibubur dengan didampingi personel Batalyon Pengawal Protokoler Kenegaraan (Yonwalprotneg) Paspampres yang akan menjadi pasukan 45 Paskibraka Nasional. ”Sampai hari ini Anggita masih berlatih menjadi petugas pembawa baki, mohon do’a restunya untuk seluruh warga Kota Pasuruan semoga Anggita tetap pada posisinya yang menjadi impian bagi anggota pasukan Paskibraka, dan informasinya untuk pengukuhan Pasukan Paskibraka nanti akan dilaksanakan tanggal 12 Agustus dimajukan dari tanggal biasanya 16 Agustus dan akan dikukuhkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Basuki melalui Kasi Kepemudaan Ludi Yulianto, yang disampaikan salah satu stafnya pada hari Selasa tanggal 10 Agustus 2021.

Putri pertama dari Bapak Didik Suharsono yang bertempat tinggal di Pucangan Rt 01 Rw 04 Kota Pasuruan ini baru duduk di kelas XI MIPA 3 SMAN 4 Pasuruan. Memiliki tinggi badan 170Cm dan berat badan 59Kg, Anggita nantinya pada November depan genap berusia 17 tahun. Berhasil menjadi perwakilan Kota Pasuruan sebagai salah satu tim Paskibraka setelah mengikuti beberapa rangkaian ujian baik ujian tulis, fisik, kesehatan dan lain-lainnya, diharapkan nantinya Anggita dapat menjadi duta terbaik Kota Pasuruan dan bisa mengharumkan nama Kota Pasuruan ditingkat Nasional.