Cerita KotaPublikasi

Mas Adi Pantau Kondisi Kantor UPT. Pasar Poncol Yang Kacanya Dirusak Orang.

Kantor UPT Pasar Poncol Kota Pasuruan diduga dirusak oknum tidak bertanggung jawab pada Minggu (15/01/2023) malam. Dari pantauan tim liputan ramapati dilokasi, dua kaca jendela kantor Pasar Poncol Pasuruan yang berada di sisi selatan ini tampak pecah.

Dua kaca jendela kantor Pasar Poncol Pasuruan itu terlihat sudah berlubang dengan diameter sekitar 30 cm. Nampak pula retakan-retakan panjang di sekitar lubang kaca tersebut.

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi), Selasa (17/01/2023) siang sekitar pukul 14.00 WIB, melakukan kunjungan sekaligus melihat langsung kondisi kaca yang pecah pasca di rusak orang yang menurut beberapa sumber kaca tersebut dipecah menggunakan gagang celurit.

Dihadapan media Mas Adi mengatakan, pengrusakan terjadi pada kantor pelayanan pasar yang ada di Pasar Poncol.

“Kami menyesalkan ada pengrusakan aset milik Pemkot yang dibangun dengan uang rakyat. Kantor pasar ini adalah gedung milik warga Kota Pasuruan jadi harus dijaga bersama,” kata Mas Adi.

Menurut Mas Adi, siapapun boleh tidak setuju dengan kebijakan pemerintah. Namun ketidaksetujuan itu harusnya disampaikan dengan baik tidak anarkis apalagi dengan merusak gedung yang dibangun dengan uang pajak rakyat.

“Boleh tidak setuju, boleh usul tapi jangan merusak aset rakyat. Kalau sudah begitu yang rugi warga Kota Pasuruan karena asetnya dirusak,” ujar Mas Adi.

Terkait pengrusakan ini, Mas Adi mengaku pemerintah kota sedang mempertimbangkan untuk menempuh jalur hukum.

“Kami sedang mempertimbangkan untuk menempuh jalur hukum untuk pembelajaran bagi semua agar tidak anarkis dan bertindak melanggar hukum,” pungkasnya. (Aga)