AktualPublikasi

Presiden Jokowi Sampaikan Pengendalian Varian Omicron dengan Percepatan Vaksinasi dan Protokol Kesehatan

Pasuruan Kota Madinah. Penyebaran Covid-19 yang terus naik khususnya varian baru Omicron di seluruh wilayah Tanah Air, membuat pemerintah bersama jajaran TNI-Polri melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat.  Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo saat menghadiri vaksinasi serentak Indonesia yang diikuti seluruh Provinsi, Kabupaten dan kota melalui zoom meeting bahwa di tengah kenaikan angka konfirmasi positif Covid-19 saat ini ada dua hal yang harus ditegakkan antara lain percepatan vaksinasi dosis kedua maupun ketiga serta protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

Ada enam daerah yang teleconfrece bersama bapak preseiden Joko Widodo diantaranya Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sumenep, Sulawesi Tengah, Papua, Kalimantan Selatan dan Maluku.

Kegiatan Vaksinasi Serentak Nasional ini juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP, M.Si (Mas Adi) yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kapolres, Dandim, Kepala Pengadilan dan Kepala Perangkat Daerah melalui zoom meeting Vaksinasi serentak untuk wilayah kota dan kabupaten Pasuruan bertempat di rumah vaksin Taman Kota Pasuruan. Jum’at (18/2/2022).

Presiden Jokowi menyampaikan yang di konsentrasikan saat ini percepatan vaksinasi pada dosis kedua dan ketiga karena masih rendah di bawah 60 persen khususnya untuk lansia karena data terakhir yang diterima 69 persen yang meninggal disebabkan oleh varian terbaru omicron.

“Varian Omicron ini bisa dikendalikan dengan dua hal penting yang pertama percepatan vaksinasi dan kedua protokol kesehatan yang harus disampaikan ke masyarakat.” Ujarnya

Kemudian Jokowi menyampaikan Dandim, Kapolres, dan jajaran forkopimda untuk membantu percepatan presentase vaksinasi khususnya vaksinasi boster yang dikonsentrasikan pada tempat-tempat yang interaksinya tinggi.

“Kunci dari pengendalian covid 19 khususnya varian baru omicron adalah percepatan vaksinasi dan protokol kesehatan ditingkatkan agar pandemi bisa berubah endemi dan juga percepatan pemulihan ekonomi nasional.” harapnya

“Vaksinasi boster disuntikkan ditempat-tempat yang interaksi masyarakatnya tinggi mungkin dipasar atau pertokoan.” Pungkasnya

Usai mengikuti kegiatan zoom meeting Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP, M.Si (Mas Adi) meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat di rumah vaksin. (rmd)