Aktual

Pemerintah Kota Pasuruan Akan Adakan Liga Tarkam Kemerdekaan

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota Pasuruan akan mengadakan kompetisi Sepak Bola antar kampung atau biasa kita kenal dengan Liga Tarkam. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 RI.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, Liga Tarkam bertujuan untuk memberikan semangat kepada Kelurahan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan  dan persatuan warga Kota Pasuruan.

“Untuk liga Tarkam yang pertama ini sementara waktu dibatasi 16 Kelurahan dulu, dan selanjutnya untuk kompetisi berikutnya akan diikuti oleh 34 Kelurahan,” kata Gus Ipul pada rapat Camat dan Lurah se-Kota Pasuruan di Gedung Gradika pada Rabu (25/08/21).

 “Kompetisi ini untuk membangkitkan semangat olah raga dimasa pandemi dengan liga tarkam kemerdekaan antar kelurahan ini digelar tanpa penonton dan jika ada yang tawur langsung dicoret.”tambahnya.

Pelaksanaan Liga Tarkam ini rencanannya diadakan pada bulan September dan diakan dipusatkan di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan.

“Untuk pelaksanaannya itu bisa pagi hari dan kemudian bisa sore hari dan kalau malam saya siap mendatangkan lampu penerangan dari Yon Zipur 10 dan acara ini juga live melalui Youtube Ramapati, “ ujar Gus Ipul.

Rapat Camat dan Lurah se-Kota Pasuruan ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dan Kepala Perangkat Daerah terkait. (Fit)