Aktual

Gus Ipul Sampaikan Kota Pasuruan Masuk Zona Kuning Penyebaran Covid-19

Pasuruan Kota Madinah. Saat ini PPKM di Kota Pasuruan masuk di level 3 yang sebelumnya level 4 karena ada penurunan yang signifikan baik tingkat kematian tingkat penularan maupun penurunan keterisian tingkat BOR di rumah sakit.

Kota Pasuruan saat ini berada di zona kuning yang sebelumnya zona orange karena partisipasi masyarakat yang konsisten  taat pada protokol kesehatan sangat dimungkinkan bisa menuju zona hijau.

Khotmul qur’an dipimpin langsung Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul).

Pada kesempatan ini Gus Ipul menyampaikan BPS melakukan survey dan dilist beberapa bulan lalu hasilnya masyarakat Kota Pasuruan diatas 90% sudah mulai menyadari bahwa covid 19 ini masih ada untuk masyarakat harus hidup  dengan pola hidup baru dengan mengikuti protokol kesehatan maka diharapkan kesadaran menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan harus dilakukan agar kehidupan normal kembali ekonomi bergerak kembali, anak bisa sekolah, pengajian sholawatan bisa dilaksanakan kembali dan kehidupan sehari2 kota pasuruan bisa berlangsung normal kembali.

“Saya, MasAdi, Jajaran Forkopimda, dan Satgas Covid semua bekerja keras saya ingin mengajak masyarakat bersama gandeng tangan alhamdulillah pelan2 bisa menurun ini merupakan kerja keras bersama”. ujar Gus Ipul

Gus Ipul menyampaikan Pasuran Kota Madinah maju ekonominya, indah kota dan harmoni warganya. pengangguran menurun, kemiskinan menurun itu menjadi sasaran pembangunan dan indah kotanya dalam arti sebenarnya masyarakat ini mempunyai kesadaran membuat kerasan semua pihak yang hendak berziarah ke makam Kyai Hamid beserta Habaib Kota Pasuruan.

“Marilah kita dari hal yang kecil bersih lingkungan, Pemerintah menyiapkan fasilitasnya dan masyarakat mempunyai kesadaran tidak membuang sampah yang tidak semestinya, kami mempunyai program lisa bunga lihat sampah ambil dan buang ketempatnya” ujar Gus Ipul

Gus Ipul juga menyampaikan Target Saya dan Mas Adi terpenuhi yang pertama dapat opini WTP Wajar Tanpa Pengecualian, kedua selesainya RPJMD tepat waktu 6 bulan dan ketiga tata ruang RT/RW yang terlaksana.

Khotmul Qur’an ini dipimpin Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) di dampingi Wakil Wali Kota Pasuruan (Mas Adi), Asisten I, Kabag Kesra, Ulama, Habaib dan dihadiri Majelis Dzikir Se Kota Pasuruan di Gedung Gradika Kota Pasuruan. Kamis (26/8/21) (rmd)