AktualPublikasi

Pimpin Upacara HUT PMI Ke 76, Wakil Wali Kota Pasuruan Sampaikan Amanat Ketua PMI Pusat

Pasuruan Kota Madinah. Bertepatan dengan hari jadi Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke 76 dengan tema “ Bergerak Bersama Untuk Semua”, Wakil Wali Kota Pasuruan, Mas Adi memimpin apel gelar pasukan yang diikuti oleh relawan dan pengurus PMI Kota Pasuruan. Minggu (26/9/2021)

Dalam kesempatan ini Mas Adi membaca amanat Ketua PMI Pusat. Dimana Drs Yusuf Kalla menekankan betapa penting Palang Merah pada suatu negara karena merupakan lembaga yang dapat menolong sesamanya, bertidak netral dan juga merencanakan upaya mensejahterakan masyarakat untuk itu perlu adanya perjuangan dan kerja keras dari pihak pengurus, relawan dan staf PMI.

Mas Adi juga mengucapkan terima kasih. Karena penyebaran covid 19 yang semakin menurun dan terkendali ini merupakan kerja sama semua pihak baik itu dari Pemerintah, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat dengan menerapkan 3M, 3T dan vaksinasi yang diperluas.

Beliau juga menjelaskan bahwa PMI merupakan suatu lembaga yang didirikan oleh Drs. Moch Hatta, 76 tahun silam dan diakui oleh negara dalam undang-undang no.1 tahun 2018 karena PMI merupakan suatu lembaga yang bekerja dengan begitu banyak bencana, konflik di suatu negara dan membantu korban musibah yang harus ditangani.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus dan relawan yang telah bekerja keras dengan ikhlas”, ujar Mas Adi.

Ape ini dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan (Mas Adi), dihadiri Kepala Perangkat Daerah Terkait dan Pengurus PMI dan diikuti Staf dan Relawan PMI yang berlokasi di Halaman SD Purutrejo Kota Pasuruan. (rmd/fit)