AktualPublikasi

Tinjau Vaksin Warga Binaan Lapas, Gus Ipul : Satu Koma Dua Persen Lagi Vaksinasi Lansia Untuk Menuju Level Satu

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan peninjauan vaksinasi di lapas kelas IIB Kota Pasuruan, vaksinasi diberikan sejumlah 830 vaksin. saat ini Kota Pasuruan berada di level dua hal ini karena ada tambahan dari pemerintah pusat target untuk vaksinasi lansia sebesar 60 persen, kota pasuruan untuk vaksinasi lansia masih 58,8 persen kurang 1,2 persen untuk mencapai target yang ditetapkan pemerintah pusat menuju level satu dan untuk vaksinasi umum sudah mencapai 82 persen. Kamis (7/10/2021)

Dalam pers realese Gus Ipul menyampaikan Kami jajaran forkopimda bekerja keras agar berada di level satu kembali kemudian setelah itu kita berada di zona hijau dulu target saya satu bulan tetapi karena ada penambahan indikator vaksinasi digunakan sebagai pengukur setiap daerah tentu ini akan menambah beban dan perlu kerja keras.

“Tantangan Pemerintah Kota Pasuruan masih di vaksinasi lansia dan diharapkan masyarakat tetap taat terhadap protokol kesehatan” ujar Gus Ipul

Kemudian Gus Ipul menyampaikan kami sudah membuka rumah vaksin, lebih difokuskan untuk masyarakat Kota Pasuruan. Apabila mencukupi kita akan membuka vaksinasi untuk warga daerah lain, rumah vaksin dipersiapkan untuk masyarakat yang di pagi hari sedang bekerja untuk itu warga bisa vaksin di sore hari ini dilakukan untuk percepatan vaksinasi di Kota Pasuruan.

“Rumah Vaksin buka di pagi dan sore hari, pagi buka jam 08.00 sd 13.00 wib kemudian dilanjut buka sore hari jam 15.00 sd 20.00 wib bahkan jika ada peningkatan permintaan maka akan dicoba penambahan jam buka pelayanan” imbuh Gus Ipul

Peninjauan di pimpin langsung Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), di dampingi Kapolresta Pasuruan Kota, AKBP Arman, Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Sherly dan Kepala Lapas selaku tuan rumah, kegiatan dilaksanakan di Lapas Kelas IIB, Kota Pasuruan. (rmd)