AktualPublikasi

Wali Kota Pasuruan Apresiasi Program Pendampingan Bisnis UMKM

Pasuruan Kota Madinah. Global Entrepreneur Profesional (Genpro) Kota Pasuruan bekerjasama dengan Kadin Kota Pasuruan gelar program pendamingan bisnis UMKM. Pendampingan ini dilaksanakan di Gedung Untung Suropati pada Minggu (10/10/2021).

Pendampingan bisnis UMKM ini nantinya akan dilaksanakan sebanyak enam kali pertemuan selama tiga bulan.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi program pendampingan bisnis UMKM ini.

Menurutnya, UMKM merupakan andalan Kota Pasuruan dan merupakan pilar perekonomian.

“UMKM ini menjadi salah satu andalan Kota Pasuruan. UMKM ini menjadi salah satu pilar perekonomian di Kota Pasuruan, yang memang harus mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Pasuruan,” ujar Gus Ipul.

Pemerintah Kota Pasuruan masih sedang mengumpulkan data para UMKM di Kota Pasuruan dalam suatu Big data yang memuat profil kinerja pelaku koperasi dan UMKM.

Gus ipul juga memberikan semangat kepada para pelaku UMKM yang mengikuti acara pendampingan ini.

“Pesan saya kepada adik-adik ini, jangan pernah putus asa, menurut pak dahlan itu,  belum bisa sukses kalau belum pernah di tipu orang. Jadi, jatuh bangun itu sudah biasa, maka jangan putus asa,”kata Gus Ipul

Gus ipul juga menjelaskan apa saja yang harus diperhatikan para UMKM dalam produknya.

“Apa yang harus diperhatikan dalam produk kita? Pertama kualitas, murah dan mudah diakses,”jelasnya

“Intinya, UMKM kita harus berpartisipasi, berperan, dan terlibat dalam menuju Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya, harmoni warganya). Jadi begini, saya akan usaha mendatangkan orang ke Pasuruan lewat strategi-strategi dan tugas njenengan produksi sesuatu seperti oleh-oleh, dan membuat mereka nyaman disini, “pungkasnya.(Fit)