Pasuruan Kota Madinah. Dalam rangka memperingati Hari Lahir Muslimat NU Ke-75 Tahun, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo di dampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Pasuruan dan Camat Panggungrejo Kota Pasuruan turut menghadiri dan memberikan sambutan dalam acara yang diselenggarakan di Aula PCNU Lantai 2 Kota Pasuruan. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 28 Maret 2021 ini juga dihadiri Anggota DPRD Kota Pasuruan Miftahul Janah, Rois Suriah NU Kota Pasuruan KH. Alim Mas’ud, Ketua PCNU Kota Pasuruan KH Nailur Rohman, Pembina Muslimat NU Hj. Aminah Asminto, Ketua Muslimat NU Hj. Sofiyah Khusairi, dan seluruh jajaran pengurus muslimat NU di Kota Pasuruan, Ketua Fatayat NU Kota Pasuruan Rif’atul Khisbiyah serta para Bu Nyai dan Alim ‘Ulama lainnya.

Selain mengucapkan terima kasih pada Muslimat dan Fatayat NU Kota Pasuruan, Gus Ipul juga meminta dukungan dan berjuang bersama secara lahir batin. Dukungan secara batin, beliau ingin meningkatkan kegiatan seperti pengajian, sholawatan, dan kegiatan lain yang lebih memperkuat gerakan batin untuk mengetuk pintu langit agar Kota Pasuruan menjadi lebih berkah. “Mari kita perkuat gerakan batin ini untuk kita semua agar semakin dekat dengan Allah. Jika Allah turun tangan yang sulit jadi mudah, yang tidak mungkin jadi mungkin”. Ujar Gus Ipul.

Terkait dukungan secara lahir, bersama Muslimat NU Gus Ipul ingin melakukan pemberdayaan bagi PEKA (Perempuan Kepala Keluarga). Mengingat bahwa di Kota Pasuruan terdapat lebih dari 13.000 PEKA, Gus Ipul ingin mereka mendapat pemberdayaan sesuai dengan kebutuhan yang disesuaikan dengan usia masing-masing. “Saya ingin Ibu Nyai buat MoU dengan pemberdayaan perempuan di Kota Pasuruan.” ujar beliau. Melalui Pemerintah Kota Pasuruan, Gus Ipul juga ingin memberikan beasiswa kepada anak-anak yatim piatu yang belum diurus/tidak dapat lanjut sekolah. Yang penting perempuan kepala keluarga bisa sukses, agar mereka juga bisa sukses mendidik anak-anaknya. Sebelum menutup sambutannya, Gus Ipul mengingatkan agar semua turut mensukseskan vaksinasi kemudian dilanjutkan memberi santunan pada anak yatim piatu yang hadir. (wdy)