AktualPublikasi

Menggembirakan, Vaksinasi Dosis 1 di Kota Pasuruan Capai 86%

Pasuruan Kota Madinah. Capaian vaksinasi Covid-19 dosis 1 di Kota Pasuruan mencapai 86%. Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP, M.Si (Mas Adi) dalam peninjauan serbuan vaksinasi untuk umum di Taman Kota Pasuruan, Selasa (19/10/2021).

Hari ini Kota Pasuruan sudah mencapai delapan puluh enam persen untuk vaksinasi pertama dan lima puluh enam persen untuk vaksinasi kedua, dengan kegiatan vaksinasi hari ini akan menambah prosentase vaksin di Kota Pasuruan, Ujar Mas Adi.

Mas Adi menyampaikan serbuan vasinasi ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Pasuruan dengan TNI AU (Lanud) Muljono.
Serbuan vaksinasi ini bertujuan menambah prosentase vaksin di Kota Pasuruan, yang ditargetkan sembilan puluh persen masyarakat Kota Pasuruan harus sudah di vaksin.
“Masyarakat sudah mulai sadar tidak takut lagi, tidak jadi korban hoaks media sosial yang banyak orang menelan mentah-mentah ternyata vaksinasi sudah cukup tinggi,” kata Mas Adi

Mas Adi mengungkapkan saat ini vaksinasi lansia sudah diatas enam puluh persen, ini merupakan bantuan dari TNI Polri langsung jemput bola bukan hanya dijemput dibawa ke Puskesmas tetapi jemput langsung suntik.

“Kota Pasuruan untuk hari ini kita dapat kabar gembira kita sudah masuk level satu yang terpenting kita menjaga, dan mempertahankan kesehatan masyarakat tidak ada lagi yang terkena covid dan kita tetap melaksanakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Anak-anak sekolah juga sudah mulai di vaksin karena sekolah tatap muka vaksinasinya lebih kita tingkatkan, karena ini merupakan target kita, pungkasnya
Mas Adi juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI Angkatan Udara yang sudah memberikan bantuan vaksinasi untuk warga Kota Pasuruan.

Peninjauan Vaksin dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Mas Adi di dampingi Kepala Diskominfotik, Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Komando Operasi Angkatan Udara, Camat dan Kepala Perangkat Daerah yang terkait. (rmd/fit)