AktualPublikasi

Kota Pasuruan Wilayah Terendah Tingkat Penularan Covid-19 di Jawa Timur

Pasuruan Kota Madinah. Kota Pasuruan menjadi salah satu kota tersendah tingkat penyebaran Covid-19  di Jawa timur. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat menerima penghargaan dari Surya. Co.id terkait Kota Pasuruan terendah di Jawa Timur tingkat penyebaran Covid-19, selasa (10/11/2021).

Gus Ipul mengatakan bahwa tingkat penularan kasus Covid-19 di Kota Pasuruan terus menurun bahkan grafiknya cenderung melandai dibandingkan beberapa bulan sebelumnya.

“Alhamdulillah, Kota Pasuruan makin hari kasus Covid-19 menurun dan melandai. 90% masyarakat Kota Pasuruan juga sudah divaksin , dan 65 % persen lebih lansia juga sudah divaksin,” ujar Gus Ipul.

Gus Ipul juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang sudah membantu, Diantaranya, jajaran Forkopimda seperti Kapolres, Dandim 0819, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan, lalu habaib, rokoh masyarakat yang sudah turut serta dalam menangani Covid-19 di Kota Pasuruan.

“Terimakasih sudah ambil bagian dan turut andil untuk kolaborasi dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kota Pasuruan,” lanjut Gus Ipul.

Gus Ipul juga menyampaikan bahwa rumah vaksin yang dioperasionalkan setiap hari mulai pagi sampai malam sangat efektif. Sehingga, masyarakat Kota Pasurua yang belum divaksin bisa vaksin. Rumah vaksin menjadi salah satu pelayanan publik milik Pemerintah Kota Pasuruan yang memberikan banyak manfaat.

“Sekali lagi, terimakasih gerakan kolaborasi mulai tingkat RT, RW yang menggerakkan semua elemen masyarakat untuk edukasi terkait protocol kesehatan (prokes) mulai menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak, “ ucap Gus Ipul

Gus Ipul juga mengajak masyarakat Kota Pasuruan untuk tidak lengah, tetap beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru, patuhi anjuran pemerintah , dengan harapan ekonomi bisa bangkit, dan normalnya kehidupan sehai-hari.

“Perkuat imun tubuh, perkuatiman, mudah-mudahan kita menjadi masyarakat yang bisa lolos dari pandemic Covid-19. Diberikan kekuatan, kesehatan agar bisa melewati pandemi ini,” ajak Gus Ipul.

Keberhasilan Kota Pasuruan menjadi salah satu wilayah tersendah tingkat penyebaran Covid-19  di Jawa timur tentunya karena upaya percepatan penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Kota Pasuruan diantaranya tracking, tracing ketat saat terjadi ledakan kasus Covid-19, penyaluran bantuan bagi terdampak Covid-19 secara merata, serta mendirikan rumah vaskinasi untuk percepatan capaian vaksinasi di Kota Pasuruan sehingga membetuk herd immunity. (fit)