AktualPublikasi

Semua Fraksi Setujui Raperda APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2022

Pasuruan Kota Madinah. Rancangan Pendapatan Daerah Kota Pasuruan APBD tahun anggaran 2022 disetujui oleh DPRD Kota Pasuruan menjadi peraturan daerah. Persetujuan ini dilakukan setelah semua fraksi menerima Raperda APBD tahun anggaran 2022 dalam pandangan umum fraksi disidang paripurna yang digelar pada Sabtu malam (28/811/21) di Gedung DPRD Kota Pasuruan.

Persetujuan Rancangan Peraturan Daerah APBD tahun anggaran 2022 tersebut oleh DPRD ditandai dengan tiga ketokan palu oleh Pimpinan Rapat Paripurna. Pimpinan Rapat Paripurna tersebut adalah Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail Marzuki Hasan, S.E dan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara kesepakatan bersama DPRD dengan kepala Daerah.

“Berdasarkan pendapat fraksi DPRD Kota Pasuruan tersebut maka, melalui rapat paaripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pasuruan sebagai forum tertinggi dalam pengambilan keputusan dapat disimpulkan bahwa Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Pasuruan anggaran tahun 2022 dapat disetujui untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah Kota Pasuruan.”ujar Ismail .
Sementara itu, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Pasuruan yang telah membahas Raperda tentang APBD tahun anggaran 2022.

“Atas Pemerintah Kota Pasuruan saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Pasuruan yang telah membahas Raperda tentang APBD tahun anggaran 2022, sehingga hari ini dapat disetujui, “ujar Gus Ipul.
Dalam sambutannya, Gus Ipul juga merangkum poin-poin apa saja yang sudah menjadi catatan DPRD Kota Pasuruan untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Pasuruan.

“Setidak-setidaknya ada beberapa poin yang disampaikan oleh semua fraksi, diantaranya JLU, tata kelola pemerintahan, penyerapan anggaran, pentingnya berpedoman kepada RPJMD dalam penyusunan program disetiap OPD, pengembangan wisata, dan kinerja BUMD, pengembangan olahraga, dan penanganan infrastruktur yang berkualitas. Saya berharap seluruh perangkat daerah menyimak ini dengan seksama “ ujar Gus IPul

Rapat paripurna dihadiri oleh berbagai unsur pemangku kepentingan baik secara daring maupun luring. Diantaranya, anggota DPRD Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dan Kepala Perangkat Daerah. (fit)