Cerita KotaPublikasi

Rumah Edukasi Di Kelurahan Bugul Lor Yang Semua Ornamennya Berwarna Pink Punya Cerita.

Ramapati Pasuruan – Ada yang unik dan sangat menarik, ketika kita memasuki RT 02 RW 01 Kelurahan Bugul Lor Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan.

Tempatnya memang ada didalam kampung dan kita kalau mau kesana harus memasuki gang sempit, yang mana masyarakat/warga lain tidak akan pernah melihatnya karena letaknya memang di dalam gang.

Dari depan gang kita sudah disambut dengan tertata rapinya bunga-bunga diatas pot bunga membuat mata tambah takjub melihat kampung yang penuh tanaman bunga menuju kerumah pink.

” Rumah itu milik ibu Endang dan beliau punya anak satu, mereka sekeluarga memang menyukai warna Pink, dari luar sampai kedalam rumah semuanya bernuansa pink dengan banyak piala-piala yang juga dipajang didalamnya, Bu Wali juga pernah kesini dan malah Ibu Kerasan,” ujar Soli Rahmadi kader desa wisata Kota Pasuruan sekaligus salah satu pegawai di Kelurahan Bugul Lor.

Saat tim liputan Ramapati berkunjung kesana yang ditemani oleh bang Aldy, sangat disayangkan tidak bisa ketemu sama pemilik rumah.

Dari cerita bang aldy rumah pink itu dibangun memang buat edukasi agar masyarakat juga bisa belajar dari bagaimana membentuk kreativitas dengan sejuta ide-ide cemerlang sekaligus ingin membangun opini bahwa belajar itu sangatlah penting, menimba ilmu sedari kecil itu harus.

Dengan deretan Piala-piala dari sebuah prestasi yang telah dicapai oleh putri kesayangannya si empunya rumah Salsabila, menunjukkan bahwa mereka telah membangun sesuatu dari kecerdasan otak dari keluarga yang penuh talenta, dan pemilik rumah beranggapan Rumahku adalah Sorgaku.

” Rumah pink ini juga sering dikunjungi oleh banyak orang dan didalam rumah itu juga sudah disiapkan buku tamu,” tambah bang Aldy.

Kalau habis dari rumah pink, kemudian pengunjung bisa langsung kebelakang rumah pink, karena disana kita juga bisa melihat KRPL dari RT02 RW01 Kelurahan Bugul Lor dengan penataan taman bunga dan sayur yang banyak memanfaatkan barang barang bekas.

“Pemilik KRPL ini Ibu iin memodivikasi sendiri dan dengan biaya sendiri, dengan banyak memanfatkan barang-barang bekas dari bank sampah terutama bahan dari plastik,” ungkap Aldy

Selain tanaman bunga, di KRPL ini juga di sediakan taman baca, kolam ikan lele dan bank sampah, serta juga banyak prestasi yang sudah diraih baik lomba antar Kelurahan serta lomba lainnya dan terakhir lomba hatinya PKK meraih juara satu,” pungkasnya. (Aga)