AktualPublikasi

Pemkot Pasuruan Targetkan 1000 Anak Tervaksin dalam Sepekan

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota Pasuruan menargetkan minimal 1000 anak usia 6 sampai 11 tahun tervaksin dalam sepekan kedepan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP., M.Si saat meninjau vaksinasi anak di SDN Trajeng I Kota Pasuruan, Selasa (21/12/2021) pagi.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan sinergitas antara Pemerintah Kota Pasuruan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Jatim Cabang Pasuruan,

“Hari ini masuk dalam fase vaksinasi anak-anak, harapannya dengan adanya program kolaborasi ini anak-anak kita ditahun depan bisa sekolah tatap muka secara normal. Kami pemerintah Kota Pasuruan akan menjalin kolaborasi untuk mengatasi pandemi,” Kata Mas Adi.

1000 vaksinasi untuk anak menurut Mas Adi adalah target minimal Pemerintah Kota Pasuruan yang harus dicapai dalam sepekan.

“ Kami akan terus menjalin sinergi dan kolaborasi agar capaian vaksinasi untuk anak-anak khususnya anak didik bisa maksimal. Mari kita berdoa bersama di akhir tahun ini agar situasi pandemi di tahun 2022 berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala,” Pungkasnya.

Sementara itu,  Deddy Aji Wijaya Kepala Bank Jatim Cabang Pasuruan berharap bahwa dengan adanya kolaborasi ini apat memenuhi target minimal 1000 vaksinasi untuk anak.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan vaksinasi untuk adik-adik kita di SDN I Trajeng. Harapan kedepan dengan bantuan dari Pemerintah Kota Pasuruan dan OJK kolaborasi kita hari ini, dapat mencapai minimal 1000 vaksinasi untuk anak didik kita dalam sepekan ini,” ujarnya.

Kolaborasi ini juga menarget kurang lebih 27.000 anak dari tingkat SD sampai SMP se Kota Pasuruan bisa tervaksin, dalam hal ini Bank Jatim juga akan memberikan hadiah langsung bagi anak didik yang ikut program vaksinasi. Hadiah berupa bingkisan dan rekening tabungan bank jatim membuat semarak dan antusiasme anak didik dalam mengikuti vaksinasi.

” Kami akan siapkan bingkisan dan rekening tabungan Bank Jatim gratis bagi kurang lebih 27 ribu anak dari tingkat SD sampai SMP se Kota Pasuruan,” lanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Gadingrejo dan Camat Panggungrejo. (fit/aga)