Cerita KotaPublikasi

Perbaikan Taman Digencarkan, DLHKP Kota Pasuruan Berharap Masyarakat Ikut Serta Menjaga

Pasuruan Kota Madinah. Perbaikan Pertamanan di Kota Pasuruan masif dilakukan. Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Petamanan (DLHKP) Kota Pasuruan menghimbau masyarakat untuk turut berperan aktif merawat dan menjaganya.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Kebersihan, Pertamanan dan Persampahan DLHKP Kota Pasuruan, Zulfikri, menurutnya upaya pemerintah dalam menciptakan keindahan kota tidak lepas dari peranan aktif masyarakat.

“Dalam hal ini kami berharap seusai perbaikan taman-taman tersebut, nantinya masyarakat juga ikut merawatnya dengan cara menjaga dan tidak malah merusak. Bahwa itu semua adalah untuk kita bersama,” paparnya saat dihubungi melalui jaringan WhatsApp, Rabu (22/12/21).

Demikian juga tidak luput dari missi Pasuruan Kota Madinah yaitu Maju, Aman, Damai dan Harmoni. Taman yang indah dan terawat akan menciptakan keharmonisan masyarakat Kota Pasuruan.

Terpisah, salah satu pekerja lapangan DLHKP Kota Pasuruan, Sugeng memaparkan, perbaikan tersebut mulai dilakukan pada awal tahun 2021 lalu, “Sesuai arahan, kita sudah dari awal tahun 2021 lalu. Alhamdulillah tim kami sudah merampungkan taman kota di Jl. Pahlawan,” paparnya saat ditemui di Jl. Dokter Wahidin Sudiro Husodo, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Dijelaskan, perbaikan tersebut terfokus pada penambahan tanaman bunga, dari yang awalnya hanya satu jenis bunga kini ditambah banyak jenis bunga dalam satu tempat yang sama.

Kali ini pihaknya melakukan perbaikan di sepanjang Jalan Dokter Wahidin Sudiro Husodo, “Termasuk bunga di trotoar ini, kita bersihkan kemudian kita tanam jenis bunga yang baru,” tambahnya.

Adapun bibit bunga yang ditanam sendiri merupakan hasil dari budidaya DLHKP Kota Pasuruan, “Bibitnya dari DLHKP sendiri. Kita budidaya sedemikian rupa,” pungkas Sugeng mengakhiri. (lio)