AktualPublikasi

Pemkot Pasuruan, Jalin MOU dengan 3 Perguruan Tinggi

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota Pasuruan melakukan penandatanganan Memory of Understanding (Mou) dengan 3 perguruan Tinggi di Pasuruan. 3 perguruan tinggi tersebut adalah Universitas PGRI Wiranegara Pasuruan, Universitas Merdeka Pasuruan, dan Universitas Yudharta Pasuruan tentang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, Senin (21/01/2022) di Pendopo Surga-Surgi.

Penandatangan ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Dimana beliau menyampaikan bahwa MoU ini merupakan bentuk kolaborasi Pemerintah Kota Pasuruan dengan Perguruan Tinggi dalam mensukseskan pembangunan Kota Pasuruan.

“Salah satu tanda atau indikator kota itu maju ialah adanya Perguruan Tinggi dan Rumah Sakit yang bagus, ” ujar Gus Ipul.

Gus ipul juga mengatakan bahwa Perguruan Tinggi menjadi bagian tidak terpisahkan dari konsep pembangunan di Kota Pasuruan.

“Untuk itu, saya berharap kita bisa bersinergi dan berkolaborasi agar kampus-kampus kita semakin maju sehingga membuat Kota Pasuruan semakin maju begitupun sebaliknya, “harapnya.

Gus Ipul juga mengungkapkan bahwa ada 3 Pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan bersama-sama oleh Pemerintah dan Perguruan tinggi, yakni masih banyaknya intoleransi, Pelecehan seksual, dan perundungan di dunia Pendidikan

“Mari kita kampanyekan bersama-sama,  jadikan ini menjadi salah satu PR bersama dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan kita. Misal ketika KKN nanti bisa melakukan kampanye besar-besaran terkait Intoleransi, pelecehan seksual, dan perundungan.

Selanjutnya, Gus Ipul meminta agar Perguruan Tinggi dapat melakukan kajian dan penelitia terkait Kota Pasuruan dimana hasilnya dapat ditindaklanjuti. Hal tersebut tentunya untuk mewujudkan Kota Pasuruan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni Warganya)

“Saya mohon bantuannya lewat penelitian dan pengembangan dari mahasiswa-mahasiswanya, tentunya kita inginkan dari adanya penelitian dan kajian tersebut dapat ditindaklanjuti, “pungkasnya.

MoU ini dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, seluruh Kepala Perangkat Daerah serta dari Universitas PGRI Wiranegara Pasuruan, Universitas Merdeka Pasuruan dan Universitas Yudharta Pasuruan.