AktualPublikasi

Sukseskan Hari Peduli Sampah Nasional, Gus Ipul Ajak Masyarakat Resik-Resik Bareng

Pasuruan Kota Madinah. Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 februari yang diperingati diseluruh penjuru tanah air setiap tahunnya. Dalam rangka menyukseskan Hari Peduli Sampah Nasional dan Hari Jadi Kota Pasuruan ke 336 dengan tema “KOTA PASURUAN RESIK” Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak masyarakat khususnya ASN sekota pasuruan, TNI, Polri, Komunitas dan Ormas membersihkan lingkungan masing-masing serentak pada hari minggu tanggal 20 februari 2021.

Dalam sambutannya pada acara pembinaan dan pemberdayaan organisasi kemasyarakatan keagamaan   berlokasi di Pendopo Kecamatan Panggung Rejo Kota Pasuruan Rabu (16/2/2021).

Dalam arahannya Gus Ipul menyampaikan mari kita ciptakan pasuruan resik, pasuruan rijik dan pasuruan bersih ajak masyarakat untuk berpartisipasi hidup bersih pemerintah yang memfasilitasi.

“Untuk menyukseskan Hari Peduli Sampah Nasional, hari minggu tanggal 20 februari 2021 saya ingin mengajak masyarakat keluar sebentar dari rumah untuk bersih-bersih dilingkungan dan halamannya masing-masing menuju pasuruan resik untuk memujudkan harmoni warganya.” Ujarnya

Gus Ipul juga berpesan kegiatan ini akan terus berkelanjutan diawali dengan gerakkan bersih-bersih kantor yang akan dijadikan percontohan terhadap masyarakat untuk berpartisipasi  menjaga kebersihan lingkungannya.

 “Saya ingatkan kembali tingkatkan kebersihan khususnya tempat yang kita tinggali baik di rumah, kantor maupun lingkungan.” Pesannya

Ukuran Kota Pasuruan Resik itu indah kotanya, nyaman, enak dan bersih lingkungannya.

“Mari kita mulai ciptakan Pasuruan Resik bukan hanya masyarakatnya yang berpartisipasi tetapi tugas pemerintah yang memfasilitasi untuk memujudkan pasuruan bersih salah satu contoh yang paling konkrit adalah tempat sampah.” ungkapnya

Kemudian Gus Ipul juga menyampaikan ada 2.000 Kepala Keluarga yang belum memiliki jamban atau toilet  ini merupakan sasaran pembangunan yang serius untuk itu lewat APBD dan bantuan dari pusat harusnya setiap keluarga mempunyai toilet keluarga dan sanitasi sendiri yang merupakan infrastruktur dasar.

“Saya bersama Mas Adi ingin membawa kota pasuruan 3 tahun kedepan menjadi kota madinah maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya.” Ungkapnya

Menurut Gus Ipul, Pasuruan mempunyai air yang terbaik tetapi belum semua warga kota pasuruan terhubung dengan kebutuhan air bersih.

“Infrastruktur dasar warga yang harus terpenuhi salah satunya air yang bersih kalau airnya bersih tidak akan ada stunting jadi air bersih itu menentukan kwalitas hidup seseorang semakin bagus air bersih yang diterima semakin sehat.” Pungkasnya (rmd/fit)