AktualPublikasi

Gus Ipul Sampaikan Terima Kasih Atas Sejumlah Prestasi Yang Telah Dicapai

Pasuruan Kota Madinah. Dalam suasana memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Pemkot Pasuruan melaksanakan pengajian rutinan yang bertepatan satu tahun kepemimpinan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Mas Adi. Di Gedung Gradika, Kota Pasuruan. Minggu (28/2/2022)

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan terima kasih kepada habaib, kyai, Dandim, Kapolres, segenap forkopimda, ASN, DPRD dan Masyarakat Kota Pasuruan yang telah mendukung suksesnya kegiatan program pembangunan Kota Pasuruan.

Satu tahun kepemimpinan Pemerintah Kota Pasuruan, Gus Ipul dan Mas Adi sejumlah prestasi telah dicapai dengan dukungan ASN dan masyarakat Kota Pasuruan dalam menghadapi berbagai tantangan dan memperbaiki kekurangan.

Gus Ipul menyampaikan renungan bersama dalam satu tahun terakhir yang pertama kebijakan aturan tentang pencegahan korupsi diperkuat langsung dibawah bimbingan KPK, kedua anggaran terbatas ada dukungan partisipasi kerja sama dari masyarakat, PKL lewat organisasinya, LSM, tokoh-tokoh penggerak yang bisa menjadi contoh dari masyarakat untuk melahirkan prestasi dan perguruan tinggi menuju Kota Pasuruan Kota Madinah dan ketiga memperkuat perencanaan untuk memujudkan Kota Pasuruan Kota Madinah.

“Dengan anggaran yang terbatas, kita akan menghadirkan layanan yang terintegrasi di mall poncol.” Imbuhnya

Dalam kesempatan Gus Ipul menjelaskan diperkirakan jumlah penduduk dunia pada tahun 2021 bertambah 74 juta lebih, bertambahnya manusia membutuhkan tempat tinggal banyak tanah produktif beralih menjadi pemukiman, penggunaan AC (Air Conditioning) mengganggu lapisan ozon dan penggunaan bahan bakar yang dapat merusak bumi.

“Saya bersama Mas Adi dalam rangka menuju Kota Madinah juga ingin pembangunan yang berlangsung turut serta menjaga alam, mari kita mulai langkah yang kecil langkah yang bisa kita lakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.” Ujarnya

“Kota Madinah lokomotifnya adalah pariwisata, Dunia pariwisata salah satu prasyarat utamanya adalah kebersihan.” Ungkapnya

Ia menjelaskan penguatan pariwisata dimulai dari revitalisasi pada alun-alun dan pelabuhan dengan menghadirkan industri kuliner yang layak untuk keluarga.

Kemudian Gus Ipul menyampaikan setiap tahun ada namanya kota terbersih di dunia, 2 tahun yang lalu Kota Madinah mendapatkan 1 penghargaan sebagai kota terbersih didunia karena mampu menghadirkan suatu kota ziarah yang bersih diantaranya masalah sampah yang dapat dikelola dengan baik.

“Di hari jadi kota pasuruan dan satu tahun kepemimpinan saya kita wujudkan pasuruan resik pasuruan bersih mari kita mulai sekitar kita menghadirkan toilet resik, omah resik, kantor resik, pasar resik dan sekolah resik.” Harapnya

“Mari kita bersama-sama menciptakan kebersihan, karena kebersihan itu Insya Allah akan mendatangkan rejeki kalau kotanya bersih akan membuat wisatawan kerasan dan akan kembali lagi ke kota pasuruan yang akan menggerakkan roda perekonomian.” Pungkasnya (rmd)