Cerita KotaPublikasi

Pemkot Pasuruan Percantik Gedung Harmonie, Upaya Wujudkan Wisata Heritage

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota Pasuruan tengah berupaya mewujudkan wisata heritage dengan mempercantik bangunan bersejarah Gedung Harmonie di Jalan Pahlawan Kota Pasuruan.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf mengatakan bahwa selain mempercantik Gedung Harmoni, Pemerintah Kota Pasuruan juga akan merenovasi tampilan Makam Pahlawan (TMP)

“Sekarang gedung harmoni heritage ini kita poles. Nanti taman makam pahlawan juga saya sudah izin untuk diperbaiki, ” ujar Gus Ipul saat memberi arahan dan Musrenbang RKPD di Gedung Gradika, Selasa (22/03/2022).

Gus Ipul juga menyampaikan bahwa nantinya gedung harmoni, TMP, Taman Kota, dan Gedung P3GI akan diintegrasikan sehingga menjadi salah satu wisata heritage Kota Pasuruan.

“Lalu kita satukan gedung Harmonie, Taman Kota, Taman Makam Pahlawan dan P3GI di sepanjang jalan Pahlawan sebagai wisata sejarah, dan nantinya akan kita buat festival setiap bulan, ” kata Gus Ipul

Sementara itu, ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan juga mengatakan, jika nantinya kawasan wisata heritage akan jadi lokomotif pariwisata Kota Pasuruan selain wisata religi.

”Lokomotif pariwisata ini nanti juga ditunjang dengan kebersihan dan keramahtamahan, sehingga wisatawan akan kembali ke Kota Pasuruan. Semakin krasan, uang yang dibelanjakan makin besar dan berpengaruh dalam mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (fit/aga)