Cerita KotaPublikasi

Enam Paskibraka Asal Kota Pasuruan Masuk Seleksi Tingkat Provinsi

Pasuruan Kota Madinah. Enam Paskibraka asal Kota Pasuruan lolos seleksi Paskibraka tingkat Kota Pasuruan. Keenam peserta yang lolos tersebut, sebagai berikut: Mokh. Wisnu Al Jabbar, Alfia Septiandita, Imam Samudra, Nindia Faradila, Abimanyu Farrelandhika Kusuma, dan Maria Ratih Octavinintya. Nantinya mereka menjadi perwakilan dari Kota Pasuruan untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional.

Seleksi ini, dalam rangka persiapan memperingati upacara detik-detik proklamasi bulan Agustus terpilih 6 peserta terbaik tersebut.

Keenam peserta yang lolos ke tingkat Provinsi hari ini kita kumpulkan lagi untuk dilakukan pembinaan, wawancara, pengembangan bakat dan keterampilan di aula Disparpora sekaligus mendapatkan arahan dan bimbingan dari Briptu Diestia yang merupakan salah satu Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Jawa Timur secara daring,” kata Ludi selaku Kasi Kepemudaan, Rabu (6/4/2022).

Menurut Ludi setelah lengkap berkas-berkas dari keenam calon peserta ini, selanjutnya tanggal 14 April 2022 berkasnya langsung kita kirim ke Provinsi, selanjutnya kami akan melatih dan menggembleng mereka secara serius yang akan dipantau langsung oleh tim LBB (Latihan Baris Berbaris).

“Karena bulan ini kita ada dibulan puasa, rencana latihan baris berbarisnya bagi keenam anak ini pada sore hari, mereka akan kita gembleng dengan ketat sampai jelang pemberangkatannya ke Provinsi Jawa Timur,” ujarnya.

Di tanya kapan mereka akan ikut seleksi di tingkat provinsi. Ludi menuturkan kalau keenam peserta terpilih ini akan ikut seleksi paskibraka tingkat provinsi tanggal 11 Mei 2022 dan untuk seleksi tingkat Nasional akan dilaksanakan tanggal 17 Mei 2022.

“Mereka akan ikut seleksi di tingkat provinsi tanggal 11 Mei dan untuk tingkat nasional tanggal 17 Mei 2022, do’akan mereka bisa kembali membawa nama baik Kota Pasuruan yaa,” pungkasnya. (aga/fit)