AktualPublikasi

KHOTMIL QURAN, IKHTIAR BATIN PEMKOT MENUJU KOTA MADINAH

Pasuruan Kota Madinah – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan kembali melaksanakan Khotmil Quran di Pendopo Surga Surgi Kota Pasuruan, Senin (11/4/2022) sore. Kegiatan yang rutin dilaksanakan 1 bulan sekali itu sebagai bentuk ikhtiar batin guna mewujudkan Kota Pasuruan sebagai Kota Madinah.

“Khotmil Quran yang sebenarnya setiap bulan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pasuruan ini dalam rangka untuk mendatangkan pertolongan Allah agar menuju Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya, harmoni warganya) bisa terwujud”, ujar Gus Ipul dalam sambutannya.

Di hadapan 170 hafidz dan hafidzah se-kota Pasuruan, Gus Ipul mengharapkan melalui kegiatan ini mampu menambah berkah kinerja pemerintah kota Pasuruan.

“Mudah-mudahan dengan khotmil quran ini nambah keberkahan kepada saya dan warga kota Pasuruan khususnya segenap jajaran pemerintah kota Pasuruan”, pungkasnya.

Gus Ipul kembali menambahkan bahwa rangkaian acara ini sebagai bentuk persiapan menyambut kegiatan MTQ Jawa Timur dimana Kota Pasuruan berkesempatan menjadi Tuan Rumah.

Kick off nya saya mulai tahun ini”, tegasnya.

Pada kesempatan ini Gus Ipul mengharapkan partisipasi seluruh warga kota Pasuruan untuk menyukseskan MTQ Jatim ke XXX yang akan digelar akhir tahun 2023.

“Saya mengajak di dalam menghadapi MTQ ini nanti kota Pasuruan benar benar bersih.

Untuk menyambut MTQ kita mulai dengan rijik-rijik (bersih-bersih)”, imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Gus Ipul mengingatkan kepada peserta untuk kembali menghadiri Khotmil Quran selanjutnya yang akan dilaksanakan di Gedung Harmonie kota Pasuruan. (Dey)