AktualPublikasi

Pasuruan City Expo, Ajang Promosi Produk Unggulan UMKM Peserta Apeksi

Pasuruan Kota Madinah. Dalam rangka Kota Pasuruan menjadi tuan rumah Rapat Kerja Komisariat Wilayah IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakerkorwil IV APEKSI), Pemerintah Kota Pasuruan menggelar Pasuruan City Expo dengan Tema “ UMKM Bangkit Lebih Kuat”. Berbagai produk unggulan UMKM Kota Pasuruan beserta para peserta Apeksi Rakerkorwil IV menyemarakkan Pasuruan City Expo.

Pembukaan Pasuruan City Expo yang digelar di halaman Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia (P3GI) mengawali rangkaian kegiatan Rakerkorwil IV APEKSI yang diselenggarakan di Kota Pasuruan.

Puluhan Stan produk Makan (Minum) UMKM Kota Pasuruan menghiasi halaman Gedung P3GI. Sedangkan produk unggulan Batik, kerajinan Kayu, Craft, Mutiara di dalam Gedung P3GI. Tidak hanya Kota Pasuruan yang menampilkan berbagai produk unggulan UMKMnya, Kota peserta Rakerkorwil IV APEKSI juga ikut dalam memamerkan produk unggulan UMKM nya.

Pasuruan City Expo dibuka langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Drs. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di dampingi oleh peserta Apeksi serta jajaran Forkopimda Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul sangat bangga dan merasa terhormat Kota Pasuruan menjadi tuan rumah Rakerkorwil IV APEKSI.

“Merupakan kehormatan bagi Kota Pasuruan menjadi tuan rumah Rakerkorwil IV APEKSI. Saya ucapkan terimakasih kepada segenap Wali Kota yang sudah berpartisipasi dengan macam-macam kegiatan. Dan sebelum rangkaian kegiatan Rakerkorwil IV APEKSI dimulai. Malam ini kita mulai di Gedung P3GI tempat Pasuruan City expo,” ujar Gus Ipul.

Ada sekitar 20 Stan untuk 60 UMKM yang disiapkan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Pasuruan untuk Pasuruan City expo. Tidak hanya itu, UMKM binaan Dekranasda dan Dinas Peindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan juga meramaikan Pasuruan City expo ini.

Pasuruan City expo ini akan dibuka mulai pukul 07.00 Wib-22.00 WIB selama Rakerkorwil IV Apeksi yang diselenggarakan pada tanggal 21-23 Juni 2023. Pasuruan City expo ini juga dibuka untuk masyarakat umum. Sehingga, warga Kota Pasuruan yang ingin melihat dan membeli berbagai produk UMKM Kota Pasuruan, maupun peserta Apeksi dapat langsung mengunjungi halam gedung P3GI. (fit)