AktualPublikasi

Gubernur Jawa Timur Hadiri Kegiatan Ramadan Kreatif, Terkesima Pembanguan Wisata Heritage Kota Pasuruan.

Pasuruan Kota Madinah- Kegiatan Ramadan Kreatif dalam rangka berbagi sembako kepada pengemudi becak dan pelaku usaha ultra mikro sukses diselenggarakan di Gedung Harmonie Kota Pasuruan pada Rabu (27/04/22) malam. Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) membuka secara langsung kegiatan tersebut.

Pembagian bantuan sembako ini dikemas dalam konsep yang menarik. Selain digelar di halaman Gedung Harmonie yang menjadi ikon baru wisata heritage di Kota Pasuruan, kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta turut dimeriahkan oleh penampilan musisi Cak Shodiq dan vokalis band Letto, Noe.

Ini adalah kali kedua Gedung Harmonie menjadi venue kegiatan yang menampilkan beberapa musisi kenamaan pasca peremajaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pasuruan terhadap gedung ini. Sebelumnya event Jazz Harmonie juga digelar di tempat yang sama.

Pada kesempatan itu Gus Ipul menyampaikan apresiasi dan berterimakasih atas dukungan serta peran para pihak yang mendukung terselenggarakannya kegiatan ini.

“Alhamdulillah saya bersyukur dan sangat berterimakasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan acara ini. Meskipun sedikit hujan, namun kita bisa lihat antusiasme semua yang hadir di tempat ini. Semoga keikhlasan panjenengan semuanya dibalas oleh Allah SWT”, ujarnya

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan dirinya sangat senang bisa berinteraksi langsung dan berbagi kebahagiaan dengan para pengemudi becak dan pelaku usaha ultra mikro menjelang datangnya perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Saya sangat senang, menjelang lebaran ada kebahagiaan yang bisa kita semai, khususnya kepada abang becak dan pelaku usaha mikro di Kota Pasuruan”, ujarnya Ketika ditemui di Gedung Harmonie.

Khofifah juga memuji upaya Walikota Pasuruan dalam membangun konsep Kota Pasuruan Kreatif. Ia mengaku terkesima dengan tampilan baru Gedung Harmonie pasca dilakukan renovasi untuk menjadi ikon baru wisata heritage di Kota Pasuruan.

“Saya sudah bolak balik lewat sini, tapi malam ini saya terkesima dengan wajah baru Gedung Harmonie. Ini bisa menjadi referensi seni budaya dan kreatifitas Kota Pasuruan. Suatu saat orang akan punya pemikiran, tidak lengkap kalau ke Jawa Timur tidak berkunjung ke Harmonie”, puji Khofifah

Menurut Khofifah, Gedung Harmonie juga menjadi simbol Harmonious Partnership dalam sebuah pembangunan.

“Keberagaman dan kebhinekaan harus dibangun dalam sebuah harmoni. Makna kata Harmoni yang menjadi nama gedung ini sangat dalam sekali”, imbuh Khofifah

Khofifah juga mengapresiasi inovasi Pemerintah Kota Pasuruan dalam mengembangkan wisata heritage. Menurutnya kreativitas dan mindset terus berinovasi merupakan keyword yang sangat penting dalam suatu pemerintahan daerah untuk memiliki keunggulan dan kelebihan dibanding daerah lain.

“Sekarang ini banyak orang hebat dan kuat. Namun yang hebat dan kuat akan kalah dengan mereka yang kreatif dan inovatif ”, kata Khofifah. (hly)