AktualPublikasi

Hadiri Pelantikan BPC HIPMI, Mas Adi Ajak Kolaborasi dan Sinergi Untuk Pembangunan Kota Pasuruan

Pasuruan Kota Madinah. Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pasuruan secara resmi dilantik kepengurusannya untuk masa jabatan 2021 sd 2024, prosesi pelantikan dipimpin langsung ketua BPD HIPMI Jatim Rois Sunandar. Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S,TP., M.Si (Mas Adi) serta Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan, SE.

Dalam kesempatan ini, Mas Adi mengatakan bahwa pemerintah kota pasuruan sangat mengapresiasi peran HIPMI dalam membantu pembangunan yang ada di Kota Pasuruan.

“Kolaborasi dan sinergi Pemkot Pasuruan bersama anak muda yang tergabung dalam HIPMI bisa dilaksanakan dengan baik dengan melihat potensi yang dimiliki baik disektor IKM (Industri Kecil Menengah) dan UKM (Usaha Kecil Menengah) bahkan usaha mikro,” ujar Mas Adi, Jum’at (13/05/2022) di Pendopo Joglo Kejayan Kabupaten Pasuruan

Mas Adi juga mengajak semua pihak baik dari institusi, pengusaha, tokoh masyarakat, perguruan tinggi, pers atau jurnalis untuk memujudkan Kota Pasuruan Kota Madinah walaupun dengan keterbatasan anggaran dan juga waktu yang hanya tidak genap 5 tahun.

“Kota Pasuruan masih menggantungkan dari pajak dan retribusi, kita berharap kolaborasi dan sinergi bagaimana mengeksplorasi potensi yang dimiliki dengan melakukan ekstensifikasi produk dan intensifikasi potensi yang ada di kota pasuruan,” katanya.

Mas Adi juga mengajak para pengurus BPC HIPMI Kota Pasuruan untuk bersinergi mencapai target pembangunan yang ada di Kota Pasuruan.

“Kami sangat yakin HIPMI Kota Pasuruan mampu memerankan dengan baik potensi-potensi yang ada. dan harapan kami semoga pasca pelantikan ini HIPMI dapat memainkan perannya sehingga bisa dirasakan bersama peran anak muda dalam sektor usaha ,” imbuhnya

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Kota Pasuruan, H. Gatot Adidoyo mengatakan bahwa HIPMI siap berinovasi dan berkolaborasi dengan elemen masyarakat, pemerintah, stakeholder dan para pengusaha muda untuk bersama-sama membangun perekonomian di Kota Pasuruan

“Sesuai dengan tema yang diangkat BPC HIPMI Kota Pasuruan harus siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Pasuruan untuk memajukan perekonomian Kota Pasuruan yang saat ini memiliki tagline Kota Madinah,” pungkasnya

Selain dihadiri oleh Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo S,TP., M.Si, Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail Marzuki Hasan, Pelantikan BPC HIPMI Kota Pasuruan ini juga dihadiri oleh ketua BPD HIPMI Jatim, Ketua Kadin Kota Pasuruan.

H.M. Gatot Adidoyo, S.AB resmi menjadi Ketua BPC HIPMI Kota Pasuruan masa Bhakti 2021-2024 dengan didampingi oleh Gus Abdul Mukhti Chifdi SSF, S.ST sebagai Sekretaris. (rmd/fit)