AktualPublikasi

Seleksi Atlet E-Sport, Mas Adi Sampaikan Sportivitas Membangun Prestasi Untuk Nama Baik Kota Pasuruan

Pasuruan Kota Madinah. Jelang pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi seleksi atlet E-Sport diikuti kurang lebih 250 peserta yang akan dipilih 15 atlet E-Sport mewakili Kota Pasuruan dalam Porprov Jatim yang akan diadakan di Kabupaten Jember. Seleksi atlet E-Sport di Kota Pasuruan akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 8 sd 9 juni 2022, bertempat di Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan yang merupakan seleksi awal sebelum atlet E-Sport dipilih melaju ke Porprov Jatim.

Untuk cabang olah raga E-Sport, game yang dikompetisikan diantaranya Mobile Legends, PUBGM, Free Fire, LoL Wildrift, E-Football dan FIFA 2022.

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S,TP., M.Si (Mas Adi) secara resmi membuka seleksi atlet E-Sport kemudian memberikan dukungan dan semangat kepada atlet yang berkompetisi. Rabu (8/6/2022)

Dalam kesempatan Mas Adi menyampaikan prinsip utama yang dipegang dalam olah raga oleh seorang atlet adalah sportivitas.

“ayo kita bangun sportivitas membangun prestasi untuk nama baik Kota Pasuruan,” ujarnya

Dalam sambutannya Mas Adi juga mengingatkan kepada peserta E-Sport untuk melaksanakan vaksinasi khususnya vaksinasi boster.

Kemudian Mas Adi mengapresiasi olah raga E-Sport merupakan olah raga yang tidak ada matinya walaupun selama pandemi covid 19 selalu ada dan berkibar di nusantara kuncinya bangun sportivitas.

“Alhamdulillah kita sudah menuju endemi Kota Pasuruan sudah level 1 harapannya covid-19 berakhir sehingga lebih bisa beraktivitas, lebih luas, dan lebih mudah karena tidak lagi ada keterbatas untuk berinteraksi,” harapnya

Mas Adi juga mengharapkan delegasi yang terpilih dari Kota Pasuruan harus menjaga dan mengharumkan nama baik Kota Pasuruan.

“Kedepan Kota Pasuruan akan membuat event kegiatan olah raga E-Sport guna memberikan dukungan kepada atlet E-Sport untuk mengembangkan prestasinya,” imbuhnya

Atlet yang berprestasi dikomunitas olah raga E-Sport banyak diikuti oleh anak-anak muda generasi milenial

“E-Sport menjadi salah satu olah raga yang termasuk event-event olah raga baik tingkat PON maupun Sea Games yang ternaungi oleh KONI (Komite Olah Raga Nasional Indonesia),” pungkasnya.

Seleksi Atlet E-Sport dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S,TP., M.Si (Mas Adi) didampingi Ketua Umum ESI, Camat Purworejo, Lurah Sekecamatan Purworejo dan diikuti atlet olah raga E-Sport. (rmd)