AktualPublikasi

Wawali Mas Adi Lepas Keberangkatan 132 Calon Jamaah Haji Kota Pasuruan

Pasuruan Kota Madinah. Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP., M.Si (Mas Adi) didampingi Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Kapolres Kota Pasuruan melepas keberangkatan 132 calon Jamaah haji di Gedung Gradika Kota Pasuruan, Minggu (12/06/2022).

Mas Adi mengatakan, bahwa menunaikan ibadah haji ke baitullah merupakan salah satu dari rukun islam yang kelima bagi orang yang memiliki kemampuan untuk menunaikannya. Ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan kondisi fisik yang sehat dan kuat. Untuk itu, ia meminta kepada para calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan fisik.

“Kita ketahui bersama bahwa haji perlu kondisi fisik yang sehat, terutama pada saat ini masih pandemi Covid-19. Walaupun peraturan sekarang sudah cukup longgar terkait pandemic Covid-19, akan tetapi saya himbau kepada seluruh jamaah haho Kota Pasuruan semenjak berangkat hingga di tanah suci dan samapi kembali ke tanah air untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, “ ujar Mas Adi

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa keberangkatan jamaah haji kali ini merupakan hal yang patut disyukuri bersama. Seperti yang telah kita ketahui, pemberangkatan jamaah haji pada dua tahun sebelumnya dibatalkan dengan tujuan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan seluruh jamaah, karena situasi pandemi covid-19 yang belum kondusif.

“Mohon untuk senantiasa disiplin mengatur waktu dan mengikuti arahan pembimbing serta petugas haji yang ditunjuk. Dan semoga tetap sehat wal’afiat hingga nanti pulang ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur,” imbuhnya.

Mas Adi juga meminta doa kepada calon jamaah haji untuk masyarakat dan pemerintah Kota Pasuruan.

“Satu hal yang perlu saya titipkan kepada seluruh calon jamaah haji agar selain berdoa untuk diri dan keluarganya, juga mendoakan untuk masyarakat dan pemerintah kota pasuruan. Doakan agar Kota Pasuruan kita tercinta senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, terbebas dari bencana, dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang tengah dihadapi sehingga mampu mewujudkan pasuruan kota madinah sebagaimana yang kita harapkan bersama,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pasuruan H. Abdurrahman mengatakan bahwa di Tahun 2022 ini, ada sebanyak 132 Jamaah haji yang berangkat dari Kota Pasuruan.

“Jumlah ini sudah dikurangi 58%. Semoga di Tahun depan, jamaah haji yang tertunda berangkat bisa ditakdirkan berangkat, “ pungkasnya.

Pelepasan jamaah haji ini juga dihadiri oleh Para Ulama, serta para toko masyarakat. (fit)