Aktual

HUT RI, Gus Ipul Ajak Masyarakat Bangkit Dari Pandemi

HUT RI, Gus Ipul Ajak Masyarakat Bangkit Dari Pandemi

Pasuruan Kota Madinah – Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak masyarakat Kota Pasuruan menjadikan peringatan HUT RI ke – 76, sebagai momentum untuk semangat bangkit dari pandemi.

Hal itu disampaikan oleh Gus Ipul seusai mengikuti upacara detik – detik proklamasi secara virtual bersama Presiden Jokowi di Yon Zipur 10 Pasuruan bersama Forkopimda Kota Pasuruan pada Selasa pagi  (17/8/2021).

“Intinya begini, kami ingin mengajak masyarakat untuk menjadkan momentum Kemerdekaan ini sebagai penambah dan penguat semangat kita bersama khususnya melawan pandemi,” kata Gus Ipul

Gus Ipul juga menjelaskan bahwamomentum kemerdekaan ini merupakan penanda kebangkitan bersama, dengan harapan beberapa bulan ke depan ekonomi bisa bergerak kembali, kesehatan masyarakat terlindungi.

“Ya, allhamdulillah kami masih bisa memperingati HUT RI ke – 76 sekalipun di situasi pandemi seperti ini dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,”jelas Gus Ipul

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Pasuruan bersama Forkopimda menggelar beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke – 76 di tengah situasi pandemi.

Kegiatan-kegiatan tersebut adalah renungan malam di Taman Makam Pahlawan (TMP), upacara peringatan detik – detik proklamasi bersama Forkopimda secara internal di Kota Pasuruan dan upacara virtual bersama Presiden.

“Allhamdulillah semua rangkaian kegiatan berjalan Khidmat, lancar dan tanpa ada kendala. Kami ingin memberikan doa dan penghormatan setinggi – tingginya kepada pada pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,”ujar Gus Ipul.

Setelah itu, Gus Ipul juga menyebut bahwa ada pemberian remisi buat saudara yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Pasuruan. Remisi yang diberikan  ada yang satu bulan, dua bulan, hingga tiga bulan. (Fit)