AktualPublikasi

Kembali Raih Prestasi, Pemkot Terima Penghargaan Capaian UHC 100 Persen

Pasuruan Kota Madinah – Pemerintah Kota Pasuruan kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini Pemkot Pasuruan menorehkan prestasi di bidang kesehatan terkait dengan jumlah peserta BPJS Kesehatan khususnya Universal Health Coverage (UHC) yang telah mencapai 100%.

Pada ajang UHC Award 2023 di Balai Sudirman Jakarta (14/3), Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menerima  secara langsung penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

UHC, menurut WHO, adalah menjamin semua orang mempunyai akses kepada layanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif yang dibutuhkan, dengan mutu yang memadai sehingga efektif, disamping menjamin pula bahwa layanan tersebut tidak menimbulkan kesulitan finansial penggunanya.

Gus Ipul sesaat setelah menerima penghargaan tersebut menyampaikan rasa syukurnya dan menyatakan bahwa terjaminnya kesehatan masyarakat Kota Pasuruan melalui BPJS Kesehatan akan memudahkan masyarakat dan menimbulkan perasaaan tenang.

“Alhamdulillah pagi ini Pemkot Pasuruan kembali mendapatkan penghargaan atas kontribusinya dalam mensukseskan program jaminan kesehatan melalui capaian UHC yang telah mencapai seratus persen. Saya mengajak segenap warga Kota Pasuruan untuk selalu jaga kesehatan. Jika sakit tidak perlu khawatir karena akan discover BPJS”, ujarnya

Pihaknya juga berterimakasih kepada jajaran Dinas Kesehatan sebagai leading sector pengelolaan UHC di Kota Pasuruan dimana berkat kerja keras bersama, bermuara pada diraihnya penghargaan tersebut.

“Terimakasih kepada Dinas Kesehatan, Dokter Sherly dan jajarannya atas kerja keras yang telah dilakukan selama ini” imbuhnya.

Ia juga berharap agar prestasi ini tidak membuat Pemkot berpuas diri. Walikota berpesan agar prestasi ini memotivasi jajarannya untuk dapat melakukan hal yang lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat Kota Pasuruan.

“Semoga iktiar ini bisa lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat, khususnya warga Kota Pasuruan. Insya Allah” pungkasnya.